Arsenal Mengalahkan Liverpool pada perebutan juara community shield

0
614
Arsenal
Arsenal

Arsenal akhirnya berhasil mengalahkan Juara Premier League 2019/2020 pada Laga Perebutan Juara Community Shield.

Arsenal berhasil mengalahkan Liverpool 5-4 di babak adu penalti usai bermain imbang 1-1 selama 90 menit. Kekalahkan ini menjadi pukulan telak bagi Liverpool untuk memulai musim awal musim premier league 2020/2021.

Terbukti, Liverpool sebenarnya menguasai pertandingan dengan memiliki possesion bola lebih banyak pada laga ini. Tapi Arsenal bisa bertahan dengan sangat baik dan mengembalikan ancaman Liverpool lewat serangan balik.

Di sinilah letak kekesalan Klopp. Dia merasa Arsenal tidak banyak mengancam, hanya satu-dua kali, dan nahasnya Liverpool gagal memaksimalkan peluang-peluang mereka.

Pernyataan Jurgenn Kloop

“Saya kira mereka hanya punya dua tembakan ke gawang dan satu situasi yang mirip. Setelah bola panjang diagonal itu, Kami membiarkan Neco sendiri dan Auba bisa saja datang dan menyelesaikannya,” buka Klopp di Liverpoolfc.com.

“Lalu pada momen lainnya ada Alisson yang membuat penyelamatan. Kurang lebih hanya itu.”

“Selain itu, kami harus bermain melawan tim yang memasang tembok kukuh dengan ancaman serangan balik. Pada laga seperti inilah sentuhan terakhir Anda dibutuhkan,” imbuhnya.

“Pada akhirnya kami berhasil menciptakan banyak peluang, tapi mungkin seharusnya kami menciptakan lebih banyak lagi. Kami banyak menguasai bola, tapi harus mencoba memainkannya,” sambung Klopp.

“Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, tapi kami gagal melakukannya dan harus menerima itu. Lalu masuk ke babak adu penalti yang lebih mirip lotre.”

“Kami tidak beruntung dan selamat untuk Arsenal. Kami menghargai kompetisi ini,” pungkasnya.