Reno4 F siap diluncurkan oleh Oppo, tepatnya pada tanggal 12 Oktober nanti. Siapa target pasar smartphone yang menggunggulkan sektor desain serta kamera ini?

Reno 4F menjadi teman baru bagi dua seri lain yang sudah diluncurkan, yakni Reno4 serta Reno4 Pro. Mengenai harganya, Reno4 F akan berada di bawah kedua model tersebut dan mengincar target pasar yang lebih luas.

“Target pasarnya lebih luas dari Reno4, bisa digunakan oleh mahasiswa, mungkin anak yang bersekolah tingkat atas, pertama kali bekerja, yang suka padu padankan smartphone dengan tren fashion,” kata Aryo Meidianto, Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Hal itu tak lepas dari desain Reno4 F yang dibuat bergaya serta sangat tipis, hanya 7,48 mm. Kemudian warnanya Matte Black dan Metallic White dapat menghadirkan warna beragam saat kena cahaya.

Mengenai target, Aryo mengaku tidak mematok Reno4 F harus terjual berapa, terlebih sedang dalam masa pandemi Corona. Namun demikian, ia ingin Reno4 F bisa dikenal oleh semua kalangan.

Lebih lanjut, ia menyatakan Reno4 F dibuat dengan mendengarkan keinginan konsumen. Mengenai fitur atau hardware, tidak ada yang namanya pemangkasan dari model lain karena sudah disesuaikan dan dirancang dengan pertimbangan target pasar masing-masing ponsel.

“Reno4 F komponennya pilihan, menyesuaikan dengan target pasar yang kita tuju. Semua yang ada di sini sudah dibuat sedemikian rupa, di-set sesuai target pasar,” papar Aryo.

Lebih lanjut ia menyebut strategi penjualan Oppo di masa pandemi termasuk untuk Reno4 F kurang lebih sama dengan vendor lain, yaitu sebagian dialihkan ke pemasaran online. Sebab dalam kondisi saat ini, tidak sedikit konsumen yang mendadak berubah membeli barang melalui dunia maya.