Menyelisik Motor Baru Honda yang Meluncur Pekan Depan

0
535

Astra Honda Motor (AHM) menyatakan bakal meluncurkan sepeda motor baru untuk pertama kalinya pada tahun ini pada pekan depan. Namun sejauh ini informasi soal identitas produk baru itu belum terbuka jelas.

Awalnya AHM diduga ingin merilis PCX160 yang meluncur duluan di Thailand pada 7 Januari setelah Jepang. Namun hal ini dibantah pihak dealer yang menjelaskan belum mendapat informasi awal terkait skutik baru hasil pengembangan PCX 150 itu.

Kabar lainnya yang beredar di internet motor baru Honda yang akan meluncur pekan depan adalah CBR150R terbaru. Motor ini sudah digosipkan punya fitur baru, salah satunya suspensi depan upside down (USD).

Meski demikian pihak dealer Honda juga meragukan CBR150R baru yang meluncur.

Salah satu tenaga penjual dealer Honda wilayah Bekasi misalnya, ia enggan membenarkan namun tidak juga menyangkal produk yang akan dirilis adalah CBR150R.

“Saya belum tau pasti juga iya atau tidak. Takutnya salah produk,” ucapnya yang enggan disebutkan nama.

Tenaga penjual lain dari dealer berbeda di bilangan Jakarta juga mengungkapkan hal yang sama.

“Soalnya kami belum ada informasi resminya dan penjualan model lama juga masih berjalan kok,” kata dia.

Kabar mengenai model terbaru CBR150R sebelumnya santer terdengar dan menjadi bahan pemberitaan media nasional, bahkan mancanegara. Di Indonesia produk ini termasuk menjadi tulang punggung AHM, terutama sebagai rival Yamaha R15.

Di Thailand, kabar mengenai model baru CBR150R juga sempat menyeruak hingga akhirnya meluncur pada Desember 2020. Namun saat itu motor yang dirilis hanya warna baru, tanpa USD.

Di Indonesia CBR150R dibekali mesin 149 cc dengan transmisi enam percepatan yang dapat melepas 16,8 ps pada rpm 9.000 dan torsi 14,4 Nm pada rpm 7.000. Motor ini dijual mulai Rp35,3 juta- Rp40,2 juta.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin meminta kepada semua pihak menunggu sampai waktu perilisan resmi dilakukan pekan depan.

“Untuk modelnya apa nanti sama-sama kita lihat hari H ya,” ucap Muhibbuddin.

Sumber : CNN [dot] COM