Google Ungkap Pencarian Orang Indonesia di Internet Unik – Unik

0
633

Google adalah (Search Engine) paling populer sejagad dunia ini. Dalam ajang rutin setiap akhir tahun yaitu mengungkapkan daftar pencarian sepanjang tahun yang paling populer.

Kali ini, di tahun 2020, Google Year in Search 2020 juga kembali digelar. Melalui acara yang kini dilakukan secara daring akibat pandemi Covid-19 itu Google mengungkapkan nama-nama dan topik-topik terpopuler seperti tahun sebelumnya.

Namun, tak seperti biasanya, kali ini Google menyebut kalau pencarian orang Indonesia itu unik. Hal itu disampaikan oleh Head of Consumer Apps Marketing Google Indonesia Fida Heyder yang menyebutkan bahwa pencarian orang Indonesia di Google Search cukup unik.

Dalam konferensi pers virtual Year in Search 2020 belum lama ini, Fida menjelaskan di seluruh dunia semuanya mencari informasi mengenai tantangan, kenapa ada tantangan, sampai dengan apa yang terjadi. “Uniknya di Indonesia itu tidak berhenti mengenai pertanyaan yang mencoba mengerti, tapi bisa menjadi suatu tindakan, ini menunjukkan bahwa bangsa kita tangguh, dan bergerak maju,” ungkapnya.

Fida menyebutkan ada sembilan kategori yang diumumkan tahun ini, terdiri dari: Siapa, Kepergian Tokoh, Peristiwa Nasional, Lirik Lagu, Apa itu, Bagaimana Cara, Resep, Film, dan daftar utama Tren Penelusuran secara keseluruhan.