Signal Menjadi Aplikasi Peringkat Pertama App Store

0
509
Signal Menjadi Aplikasi Peringkat Pertama App Store
Signal Menjadi Aplikasi Peringkat Pertama App Store

Signal Menjadi Aplikasi Peringkat Pertama App Store Setelah Berhasil mencapai 1,3 Juta Unduhan, menurut situs web data aplikasi dan analitik Apptopia.

“Kami memperkirakan Signal telah dipasang 63,1 juta kali dalam masa hidupnya. Signal telah memecahkan rekor unduhan hariannya sendiri sejak Sabtu,” kata wakil presiden Apptopia Insights Adam Blacker.

Signal adalah aplikasi perpesanan terenkripsi, artinya perusahaan tidak dapat mengakses pesan atau panggilan apa pun yang dibuat oleh pengguna di aplikasi itu.

“Jenis perubahan dalam aplikasi perpesanan dan jejaring sosial ini bukan hal yang aneh,” kata Amir Ghodrati, direktur wawasan pasar di perusahaan analisis aplikasi App Annie, dalam sebuah pernyataan.

“Karena sifat dasar aplikasi sosial dan bagaimana fungsi utamanya melibatkan komunikasi dengan orang lain, perkembangannya sering kali dapat bergerak cukup cepat, berdasarkan peristiwa terkini.”

Dia menambahkan bahwa pengguna secara konsisten menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi perpesanan daripada di aplikasi media sosial, rata-rata 67 persen lebih banyak waktu pada Semester 1 2020.

“Aplikasi perpesanan yang menyediakan fitur privasi mengalami pertumbuhan keterlibatan terbesar di Semester 1 2020. Aplikasi ini mencatat rata-rata 30 persen lebih banyak pengguna aktif daripada alternatifnya,” ujarnya.

Pada 4 Januari, Signal menempati peringkat 750 dalam unduhan AS secara keseluruhan, menurut App Annie. Jumlahnya terus melonjak hingga aplikasi tersebut mencapai peringkat 1 di unduhan AS secara keseluruhan pada hari Minggu.