Ingin Mengunduh Video dari LinkedIn , begini caranya

0
565
Ilustrasi LinkedIn. (Foto: REUTERS/Robert Galbraith)

Cara download video dari LinkedIn ke perangkat Anda perlu trik tersendiri. Pada dasarnya, LinkedIn merupakan aplikasi situs web layaknya jaringan sosial yang berorientasi bisnis atau profesional.

Namun, jika Anda ingin mengunduh video dari LinkedIn, Anda perlu mengetahui cara-cara berikut ini. Sebab, mengunduh file khususnya video dari LinkedIn, ada beberapa langkah.

Seperti diketahui, LinkedIn adalah situs web atau aplikasi untuk jaringan profesional. Besar hingga hari ini, LinkedIn telah didirikan oleh Reid Hoffman pada tahun 2002. LinkedIn kemudian diluncurkan secara resmi pada 5 Mei 2003.

Meski sudah eksis sejak puluhan tahun lalu, LinkedIn tetap digunakan hingga hari ini. Sebagai jaringan profesional, LinkedIn juga kerap digunakan sebagai tempat mencari pekerjaan maupun kandidat pekerja perusahaan.

Sampai tahun 2018, Linkedin menyatakan memiliki lebih dari 546 juta pengguna di lebih dari 200 negara dan wilayah di seluruh dunia, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jasanya.

Saat ini, LinkedIn tidak hanya dapat diakses lewat situs web, tetapi juga bisa diunduh di smartphone secara gratis melalui Google Play Store ataupun App Store.

Nah, ada kalanya Anda menemukan konten menarik berupa video dan ingin mengunduhnya dari LinkedIn. Lantas, bagaimana cara download video di LinkedIn?

Berikut cara download video di LinkedIn seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (17/2/2021).

Ikuti cara download video di LinkedIn dengan 4 langkah sederhana:

– Buka LinkedIn, dan pilih video yang ingin Anda unduh.

– Salin URL atau link video LinkedIn yang ingin Anda unduh.

– Masuk ke web LinkedIn’s Video Downloader atau Pengunduh Video LinkedIn yang tersedia dan terpercaya.

– Anda akan diminta memasukkan link URL video LinkedIn Anda.

– Paste atau tempel URL tersebut.

– Selanjutnya, Anda akan diminta memilih format dan kualitas video yang akan diunduh.

– Selanjutnya, downloader tersebut akan mempersiapkan link untuk mengunduh video Anda.

– Jika sudah, klik link tersebut.

– Voila! Video LinkedIn Anda sudah diunduh ke perangkat Anda.