LinkedIn Memberi Staf Libur Seminggu Untuk Kesejahteraan

0
486

Jaringan sosial profesional LinkedIn memberikan hampir semua dari 15.900 pekerja penuh waktunya minggu depan untuk menghindari kelelahan dan memungkinkan karyawannya untuk mengisi ulang, perusahaan itu mengatakan kepada AFP, Jumat.

Perusahaan milik Microsoft mengatakan bahwa “RestUp!” Minggu mulai hari Senin dimaksudkan untuk memberi karyawan waktu untuk kesejahteraan mereka sendiri.

“Ada sesuatu yang ajaib tentang seluruh perusahaan yang beristirahat pada saat yang sama,” kata LinkedIn dalam menjawab pertanyaan AFP. “Dan bagian terbaiknya? Tidak kembali ke tumpukan email internal yang tak terjawab.”

Selama seminggu, LinkedIn akan memberi karyawan yang mungkin merasa terisolasi pilihan untuk mengambil bagian dalam aktivitas sehari-hari seperti menjadi sukarelawan untuk tujuan yang layak melalui “tindakan kebaikan secara acak,” menurut perusahaan.

“Tim inti karyawan akan terus bekerja selama seminggu, tetapi mereka akan dapat menjadwalkan waktu istirahat nanti,” kata LinkedIn.

Perusahaan teknologi besar termasuk yang pertama di AS yang mengadopsi bekerja dari rumah tahun lalu untuk membantu memperlambat penyebaran virus corona, dan sebagian besar belum membuka kembali kantor mereka sepenuhnya. Twitter telah memperluas kerja jarak jauh tanpa batas waktu.

LinkedIn tidak mengharapkan karyawan untuk mulai kembali ke kantornya hingga September, dan berencana untuk menjadikannya praktik standar untuk membiarkan mereka bekerja dari rumah sebanyak separuh waktu.

Microsoft pada pertengahan 2016 membeli LinkedIn seharga $ 26,2 miliar secara tunai, memasuki dunia jejaring sosial dan menambahkan alat baru untuk upayanya meningkatkan layanan untuk bisnis.