Laga Penentuan Juara La Liga

0
497
Real Madrid mengkunci Juara La Liga setelah mengalahkan Villareal
Real Madrid mengkunci Juara La Liga setelah mengalahkan Villareal

Siapa pun juara La Liga musim ini (2020–2021), Kota Madrid yang berpesta dini hari nanti (23/5). Pilihannya antara Plaza de Neptuno yang biasanya menjadi pusat selebrasi Atletico Madrid atau Plaza de Cibeles, tempat Real Madrid merayakan juara.

Menuju jornada pemungkas (ke-38), Atletico memang unggul dua poin (83-81) atas Real. Tetapi, Los Rojiblancos –sebutan Atletico – bakal menjalani laga terakhir di kandang Real Valladolid, Estadio Jose Zorrilla.

Pada saat bersamaan, Los Merengues –julukan Real– diuntungkan dengan bermain di kandang sendiri, Estadio Alfredo Di Stefano, kontra Villarreal CF (siaran langsung beIN Sports 2 pukul 23.00 WIB).

Jelang memburu juara La Liga kesebelas atau yang pertama sejak 2013–2014, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan skuad Diego Simeone kemarin (21/5). Hanya, di markas latihan Atletico, Ciudad Deportiva del Cerro del Espino di Majadahonda, Koke dkk disemangati oleh fans yang membentangkan spanduk di sudut-sudut lapangan latihan. Salah satunya berbunyi: ”Percayalah kami akan jadi juara musim ini”.

”Kami mempersiapkan laga (kontra Real Valladolid, Red) sama seperti laga-laga sebelumnya. Bedanya, ini seperti partai final,” ucap Simeone kepada Diario AS.

Cholo –sapaan akrab Diego Simeone– menyebut final karena Real Valladolid juga memiliki kepentingan tak kalah penting dalam laga malam nanti. Klub yang dimiliki oleh eks striker legendaris timnas Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima itu membutuhkan poin untuk lepas dari jerat degradasi.

Real Valladolid saat ini menempati peringkat ke-19 atau satu setrip dari juru kunci SD Eibar yang sudah resmi terdegradasi. ”Mereka (Real Valladolid) juga membutuhkannya (kemenangan, Red) dan itu yang kami cemaskan,” imbuh Cholo.

Presiden Real Valladolid Ronaldo punya cara tersendiri untuk membangkitkan motivasi timnya. Seperti dilansir Mundo Deportivo, mantan striker Real Madrid itu menyiapkan bonus EUR 150 ribu (Rp 2,62 miliar) kepada setiap pemain seandainya mampu mengalahkan Atletico sekaligus lolos dari degradasi.