Taylor Swift, Penyanyi Perempuan Pertama Penerima ‘Global Icon’ Brit Awards

0
472

Taylor Swift kembali mencetak sejarah sebagai penyanyi perempuan pertama yang menerima penghargaan global icon dalam ajang penghargaan musik bergengsi Inggris, Brit Awards, tahun ini.

Dalam ajang penghargaan musik Inggris, Brit Awards tahun ini, Taylor Swift akan menerima penghargaan tertinggi dalam Brit Awards, yaitu penghargaan global icon.

Swift yang kini berusia 31 tahun mencetak rekor sebagai perempuan pertama yang menerima penghargaan tersebut. Penyanyi yang berhasil memenangkan 11 Penghargaan Grammy ini telah menjual lebih dari 114 juta album di seluruh dunia.

Album studionya yang ke-10, “Fearless”, memulai debutnya pada puncak tangga lagu di seluruh dunia dan menjadi albumnya yang ketiga, yang mampu menduduki peringkat satu daftar tangga lagu di Inggris hanya dalam kurun waktu kurang dari setahun. Secara keseluruhan, Swift memiliki tujuh album nomor satu di Inggris.

Para peraih penghargaan Global Icon sebelumnya adalah Elton John, Robbie Williams dan David Bowie.

Selain itu, Taylor Swift juga dinominasikan untuk mendapat penghargaan yang kedua dalam acara penganugerahan Brit Awards tahun ini, yaitu dalam kategori penyanyi perempuan solo internasional terbaik.

Ajang Brits Awards akan diselenggarakan pada tanggal 11 Mei di O2 Arena di London, dengan penonton berada di dalam ruangan, termasuk 2,000 pekerja kesehatan garis depan dan tamu mereka.