TikTok Rilis Fitur Baru Mirip Snapchat yang Bernama Jump

0
448

TikTok resmi memperkenalkan fitur baru bernama Jump. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat menautkan sebuah link untuk terhubung ke platform lainnya.

Contoh penggunaannya adalah jika pengguna menggunakan aplikasi Whisk yang merupakan aplikasi berbagi resep-resep masakan.

Misalnya saja kamu ingin merekam video memasak di TikTok, kamu dapat mengintegrasikan resep dari Whisk ke dalam video di TikTok sehingga memudahkan pengikut kamu untuk melihat resepnya sendiri.

Sebelumnya, biasanya pengguna tiktok mencantumkan tautan (link) di halaman bio mereka.

Fitur Jump didukung dengan sejumlah platform lain, seperti Whisk, Breathwrk, Wikipedia, Quizlet, StatMuse, dan Tabelog.

Dalam beberapa minggu mendatang, TikTok rencananya akan menggandeng sejumlah platform lainnya seperti BuzzFeed, Jumprope, IRL, dan WATCHA.

Pengguna bisa memilih salah satu dari beberapa platform tersebut yang relevan dengan konten video mereka.

Apabila ingin mengadakan kuis, pengguna bisa menambahkan program tersebut melalui platform Quizlet.

Fitur Jump sendiri hanya berlaku untuk akun kreator konten di TikTok. Untuk beralih ke akun “Creator”, kamu cukup mengunjungi halaman “Settings and Privacy”, lalu pilih “Manage Account”, kemudian klik opsi “Switch to Pro Account” di menu “Account Control”.

Fitur Jump belum tersedia untuk pengguna aplikasi TikTok Android di Indonesia. Kemungkinan, fitur ini akan hadir secara bertahap.

TikTok bukan perusahaan pertama yang memperkenalkan ide pengalaman kecil seperti aplikasi di platform video.

Sebelumnya Snapchat memiliki fitur serupa yang disebut Minis, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi dan menggunakan aplikasi dan game kecil dengan teman.