Awas! Nekat Lakukan Ini WhatsApp Kamu Diblokir Permanen

0
406

Jangan pernah nekat menggunakan WhatsApp Modifikasi. Sebab pihak WhatsApp tak segan memblokir akun kamu secara permanen jika tetap menggunakannya.

Ada banyak aplikasi yang termasuk dalam WhatsApp Modifikasi, sebut saja GB WhatsApp, WhatsApp Plus, Yo WhatsApp serta FM WhatsApp.

“Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan jika akun Anda ‘Diblokir sementara’, ini berarti mungkin Anda menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi,” jelas WhatsApp dikutip Jumat (10/12/2021).

Menurut pihak WhatsApp, aplikasi tersebut tidak dikembangkan oleh perusahaan atau induk usaha Meta. Namun dibuat oleh pihak ketiga dan telah melanggar Ketentuan Layanan WhatsApp.

“WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak bisa memvalidasi praktik keamanannya,” jelas perusahaan.

Aplikasi dalam WhatsApp Mod memang memiliki keunggulan menawarkan fitur yang tidak ada dalam platform resminya. Misalnya saja bisa menggunakan tiga akun dalam satu perangkat yang sama, seperti yang bisa dilakukan di GB WhatsApp.

Padahal WhatsApp sendiri belum menawarkan fitur ini. Sejauh ini satu akun hanya bisa digunakan di satu perangkat, atau dengan fitur yang bisa digunakan di banyak perangkat lain.

GB WhatsApp juga menawarkan tanda pesan telah dibaca, mengirim gambar dengan resolusi tinggi, fitur balasan pesan otomatis, serta banyak karakter untuk update status.

Pada Blue WhatsApp terdapat fitur hapus chat. Pengguna juga bisa mendapat notifikasi jika ada akun yang menghapus pesan.

Peringatan bahaya menggunakan aplikasi ini juga diungkapkan oleh Lifewire. Disebutkan salah satunya WhatsApp Plus merupakan aplikasi yang tidak aman.

Pemasangan aplikasi juga rumit dari standard dan karena tidak resmi membuat dukungan WhatsApp Plus bisa berhenti kapan saja.