Google TV Jelajahi Fitur Baru Untuk Tahun Ini

0
538

Direktur manajemen produk Google TV, Rob Caruso telah menguraikan apa rencana perusahaan untuk sistem operasi TV-nya pada tahun 2022 dalam sebuah wawancara baru dengan Protocol. 

Caruso mengatakan bahwa perusahaan tertarik untuk menawarkan layanan fitness dan konferensi video melalui Google TV, dan smart home control  yang lebih baik.

Caruso menyebut bahwa tawaran layanan fitness dapat sebagai “area eksplorasi besar” dan persoalan smart home control Android baru-baru ini membuatnya mudah diakses dari menu daya ponsel sebagai petunjuk padai Google TV. 

Salah satunya seperti Zoom yang disebut-sebut sebagai tambahan potensial untuk platform dan dia mengatakan Google juga tertarik untuk memperluas jumlah pemrograman gratis yang tersedia di platformnya.

Caruso juga berbicara tentang Netflix di Google TV. Meskipun layanan streaming video didukung di platform Google, itu tidak menggunakan beberapa fitur canggihnya. Protokol mencatat bahwa acara Netflix tidak dapat ditambahkan ke daftar pantauan tingkat OS Google TV. 

Caruso tidak berjanji bahwa hal ini akan berubah, tetap iai mengatakan bahwa dirinya berharap situasinya akan membaik saat Google membangun fitur-fitur baru yang bermanfaat ke dalam OS-nya.

Meskipun sistem operasi TV Google biasanya tidak mendapatkan perhatian sebanyak OS seluler Android-nya, sistem ini masih digunakan oleh jutaan perangkat di seluruh dunia. 

Pada bulan ini, Google mengatakan ada sekitar 110 juta perangkat Android TV yang digunakan secara global, dan tujuh dari 10 produsen TV pintar teratas menggunakan perangkat lunaknya. 

Tidak ada tanggal rilis pasti untuk salah satu fitur baru ini yang disediakan, tetapi Caruso mengatakan bahwa dia berharap beberapa mungkin akan diperkenalkan di beberapa titik akhir tahun ini.