Menonton Film di Streaming Web LK21 Membahayakan Data Si Pengguna

0
856
Web Streaming Ilegal
Web Streaming Ilegal

Bahaya mengintai bagi mereka yang kerap menonton konten dari layanan streaming ilegal seperti LK21, IndoXXI dan Dunia21. Ini termasuk mengancam data para penggunanya.

menonton layanan streaming ilegal tersebut bisa membuat perangkat terancam terinfeksi malware atau virus jahat. Bahkan ada risiko pencurian data peribadi penggunanya.

Streaming ilegal juga merugikan orang lain karena adanya pelanggaran hak cipta. Para pembuat film tidak bisa mendapatkan pemasukan dari layanan ilegal, padahal membuat sebuah film butuh biaya besar.

Federal Trade Commision (FTC) juga sempat menyerukan bahaya mengakses streaming film ilegal.

“Jika kamu mengunduh salah satu aplikasi atau add-on ilegal, kemungkinan besar kamu juga akan mengunduh (download) malware,” tulis Alvaro Puig selaku Consumer Education Specialist FTC.

FTC mengungkapkan beberapa bahaya yang dilakukan malware saat mengakses streaming ilegal. Misalnya mencuri informasi kartu kredit dan menjual ke hacker lain di dark web.

Bisa juga mencuri log-in kredential situs berbelanja yang digunakan atau kredensial rekening bank hingga bisa mencuri uang. Terakhir adalah menggunakan komputer korban untuk tindakan kejahatan.

Zaman Sekarang Banyak Layanan Streaming Legal yang Tersedia di Internet. Berikut ini adalah beberapa layanan streaming ilegal yang tersedia di internet :

  1. Netflix
  2. Disney + Hotstar
  3. HBO Go
  4. Catchplay
  5. Goplay