Seperti Ini Cara Mendapatkan Akun Centang Biru di TikTok,

0
371
Apple Ikutan Ingin Beli TikTok? Foto: Unsplash/Kon Karampelas

Sebuah centang biru atau verifikasi pada TikTok bisa menjadi pertanda keaslian suatu akun. Singkatnya, mendapatkan verifikasi di TikTok dapat membantu membangun merek yang pengguna inginkan inginkan.

Dengan centang biru, juga dapat mendorong karir seperti bagi seorang musisi, aktor, penulis, atau bahkan pemilik bisnis.

Namun, jika bukan seorang yang terkenal rasanya agak susah untuk mendapatkan verifikasi di TikTok. Dan penting untuk dicatat, Anda tidak bisa membayar untuk mewujudkannya. Jadi hati-hati jika ada yang menawarkan hal tersebut.

Tak perlu sedih, karena ada beberapa tips dan trik yang bisa membantu Anda mendapat ‘perhatian’ dari TikTok untuk mendapatkan centang biru ini.

Merangkum dari laman Hootsuite, Senin (14/2/2022), berikut selengkapnya.

1. Konsisten memproduksi konten

Membangun mereka merek apapun membutuhkan konten yang populer dan otentik setiap hari. Begitu Anda dikenal karena sesuatu, akan mudah untuk menarik, mempertahankan, dan menumbuhkan followers Anda. Dan karena musik adalah salah satu faktor terpenting di TikTok, Anda pasti ingin mengikuti lagu dan artis yang sedang tren di platform tersebut.

2. Mendapat verifikasi di media sosial lain

Jaringan media sosial lain seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, memungkinkan pengguna mengajukan permohonan verifikasi. Masing-masing situs tersebut akan memiliki serangkaian kualifikasi sendiri yang mereka cari agar dapat dipenuhi oleh pengguna.

Mendapatkan tanda centang di salah satu platform tersebut akan sangat membantu untuk diverifikasi di TikTok. Itu karena membuat TikTok tahu bahwa Anda adalah orang yang kredibel. Dan Anda dapat menghubungkan akun tersebut ke akun TikTok.

3. Menjadi viral

Sebagian besar akun TikTok memiliki setidaknya satu video viral sebelum mendapat verifikasi. Masuk ke halaman “Untuk Anda” situs dapat menjadi dorongan besar bagi pengikut dan penonton. Aktivitas dan keterlibatan tinggi adalah dua metrik utama yang dicari TikTok saat memverifikasi akun.

4. Ikuti aturan

Seperti platform media sosial lainnya, TikTok akan memverifikasi akun yang mengikuti pedoman komunitas dan persyaratan layanannya. Jika Anda melanggar aturan tersebut, akun Anda akan ditandai oleh moderator TikTok dan ini bisa mengurangi peluang untuk diverifikasi.