Ponsel Lipat Baru Baru Ini menjadi Tren Kembali, Iphone Kapan Menyusul ?

0
392
Perusahaan Apple dilaporkan soal persaingan tidak sehat
Perusahaan Apple dilaporkan soal persaingan tidak sehat

Tren penggunaan ponsel lipat nampaknya segera terulang kembali. Kepala Analis CCS Insight Ben Wood mengatakan, pihaknya mulai melihat munculnya ‘perangkat yang dapat dilipat’.

“Ada semua bentuk, semua ukuran, banyak eksperimen, dan bagi saya itu saat yang menyenangkan,” kata Ben Wood kepada CNBC Internasional, dikutip Jumat (4/3/2022).

Hanya Apple yang sejauh ini tidak terlihat memamerkan atau bahkan memberikan petunjuk soal iPhone lipat. Namun Ben Wood yakin hal ini hanya masalah waktu sebelum perusahaan itu meluncurkan produk semacam itu.

“Saya sangat yakin bahwa Apple telah memiliki teknologi layar fleksibel di laboratorium mereka selama lebih dari satu dekade,” ujarnya.

Ben Wood menambahkan jika Apple tak suka terburu-buru. Produsen iPhone itu akan menunggu dan melihat bagaimana pasar berkembang, ungkapnya.

Apple tidak segera menanggapi permintaan CNBC Internasional untuk memberikan komentar.

Dua produk Apple, iPhone dan iPad juga sukses di pasaran. Jadi, menurutnya Apple tak perlu mengambil jalur lain saat ini.

Namun saat waktunya tepat untuk Apple meluncurkan produk itu, Ben Wood berharap akan ada ‘semacam konvergensi’ antar iPhone dan iPad.

Nampaknya iPhone lipat baru akan terlihat tahun depan. Ini berdasarkan analis Apple Ming-Chi Kuo pada bulan Mei lalu dan mengatakan ponsel itu akan memiliki layar berukuran 8 inci.

Analis utama di Moor Insights and Strategy, Anshel Sag, mengatakan, Apple mungkin akan meluncurkan perangkat lipat saat daya tahan tidak jadi masalah lagi. Serta teknologi tampilan telah turun harga dan dia pikir kemungkinan satu hingga dua tahun lagi perangkat akan hadir.