Lakers Gagal ke Playoffs NBA 2022

0
573

Los Angeles Lakers gagal lolos ke playoffs NBA 2022 setelah dikalahkan Phoenix Suns 110-121 di Footprint Center, Arizona, Selasa (5/4) malam waktu setempat.

Kekalahan dari Suns, ditambah kemenangan 116-97 San Antonio Spurs atas Denver Nuggets, membuat Lakers dipastikan gagal lolos ke playoff NBA musim ini dengan tiga pertandingan reguler tersisa.

Lakers yang tidak diperkuat LeBron James pada pertandingan ini menelan tujuh kekalahan beruntun di NBA musim ini. LeBron untuk kali kelima dalam tujuh pertandingan terakhir absen memperkuat Lakers karena cedera.

Dikutip dari Reuters, bintang Suns Devin Booker menjadi bintang saat mengalahkan Lakers degan meraih 32 poin. Suns pun menciptakan rekor franchise dengan 63 kemenangan musim ini.

Kekalahan dari Suns membuat Lakers menduduki posisi 11 klasemen Wilayah Barat NBA 2021/2022 dengan 31 kemenangan dan 48 kekalahan. Sementara Suns memimpin Wilayah Barat.

San Antonio Spurs menjadi tim terakhir yang memastikan satu tempat ke play-in NBA 2021/2022 usai mengalahkan Nuggets dengan berada di posisi 10.

“Tentu kami sangat kecewa, kecewa untuk fans, kecewa untuk klub yang memberi kami kesempatan ini. Kami ingin memberi yang terbaik untuk Lakers, tapi kami gagal,” ucap pelatih Lakers Frank Vogel usai laga.

“Tapi ini bukan karena kami tidak berusaha maksimal, kami sudah bekerja keras, berjuang hingga akhir. Jadi kami sangat kecewa,” sambung Vogel.

Sumber : CNN [dot] COM