6 Tempat Wisata yang Paling Indah di Indonesia

0
463

Sudah menjadi rahasia umum Indonesia merupakan negara tujuan wisata para pelancong dari seluruh penjuru dunia. Sebagai negara kepulauan, Indonesia terkenal memiliki beragam destinasi wisata pantai dan laut dengan pemandangan yang menakjubkan.

Tak hanya itu, Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan gunung berapi terbanyak di dunia juga memiliki destinasi wisata pegunungan yang tak kalah memukau.

Selain itu, Indonesia juga sangat kaya dengan wisata kuliner yang beragam dengan harga yang terjangkau.

Berikut tempat wisata yang paling indah di Indonesia dengan pemandangan alam yang memesona.

1. Kepulauan Gili, Nusa Tenggara Barat

Keliling Gili Meno, Surga Tersembunyi nan Romantis di Lombok

Terletak di lepas pantai barat laut Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Kepulauan Gili menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan. Kepulauan Gili terdiri dari tiga pulau kecil, yakni Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Beragam kegiatan bisa Anda lakukan di Gili ini. Mulai dari menyusuri pantai, snorkeling, diving, dan juga berselancar. Waktu terbaik untuk mengunjungi Kepulauan Gili adalah pada bulan Juni hingga September.

2. Danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur

Bergeser sedikit ke timur, tepatnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), ada destinasi wisata yang harus Anda kunjungi yakni Danau Kelimutu atau yang juga dikenal dengan Danau Tiga Warna.

Danau ini terletak di puncak Gunung Kelimutu dengan ketinggian sekitar 1.631 mdpl. Menariknya, danau ini memiliki tiga warna yang membuatnya berbeda.

3. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat

Pulau Misool, Raja Ampat, Indonesia

Sudah menjadi rahasia umum jika wilayah timur Indonesia dikenal memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Selain dua destinasi wisata di atas, terdapat juga destinasi wisata di daerah timur Indonesia yaitu Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat.

Terdapat 4 pulau besar, yakni Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta yang memiliki pemandangan atas dan bawah laut yang memesona.

4. Taman Nasional Bunaken, Sulawesi Utara

Tempat wisata yang paling indah di Indonesia selanjutnya adalah Taman Nasional Bunaken yang terletak di Sulawesi Utara. Taman Nasional Bunaken sangat direkomendasikan bagi Anda yang suka dengan aktivitas menyelam.

Taman Nasional Bunaken merupakan habitat dari 390 jenis terumbu karang dan juga biota laut lainnya yang akan membuat Anda terpukau. Selain itu terdapat juga hutan mangrove yang menjadi rumah dari kepiting, lobster, dan juga burung laut.

Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang indah. Berikut ini rekomendasi tempat wisata yang paling indah di Indonesia.

5. Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur

Pada 1991 Taman Nasional Komodo ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Komodo menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan saat mengunjungi Taman Nasional ini.
Selain Komodo, keindahan bawah laut Taman Nasional Komodo ini juga tak kalah menakjubkan. Terdapat sekitar 253 jenis karang dan lebih dari 1.000 jenis ikan berkeliaran bebas di Taman Nasional Komodo ini.

6. Gunung Bromo, Jawa Timur

Destinasi wisata yang paling indah di Indonesia berikutnya adalah Gunung Bromo. Gunung Bromo merupakan sebuah gunung aktif yang terletak di 4 wilayah kabupaten di Jawa Timur.

Terdapat beberapa tempat yang patut Anda kunjungi selain menikmati sunrise di Bromo. Sebut saja Pasir Berisik, Bukit Cinta, dan juga Pura Luhur.

Itulah beberapa tempat wisata yang paling indah di Indonesia yang wajib untuk Anda kunjungi.

Sumber : CNN [dot] COM