Perbedaan Toyota Innova Hybrid G, V dan Q

0
803

Peluncuran Toyota Innova Hybrid di Indonesia tinggal menghitung minggu.

Dikabarkan akan ada tiga varian Innova Hybrid yang akan menjadi sejarah baru mobil keluarga di kelas medium Multi Purpose Vehicle (MPV).

Model hybrid dari Innova akan hadir dengan nama Innova Hybrid Zenix tersebut sudah santer diberitakan sejak beberapa bulan terakhir. Namun pihak Toyota-Astra Motor masih menutup informasi soal harga dan spesifikasi Toyota Innova Hybrid.

Di tengah kabar kehadiran Innova Hybrid, seorang netizen membocorkan sejumlah informasi terkait Toyota Innova Hybrid, yang disediakan tiga varian yaitu G, V dan Q. Ketiganya memiliki perbedaan fitur mengutip detik, Selasa (18/10).

Sementara jantung penggeraknya menggunakan mesin bensin kapasitas 2.000 cc 4 silinder yang dikaitkan dengan teknologi hybrid atau Toyota Hybrid System II.

Berikut perbedaan Innova Hybrid G, V dan Q:

– Toyota Innova Hybrid G

Varian G akan tersedia dua tipe dengan pilihan harga Rp415 juta untuk tipe bensin, sedangkan untuk varian hybrid dijual Rp455 juta.

Toyota akan membenamkan LED headlights, serta pelek 16 inci alloy. Interiornya akan tersaji start stop engine, dan layar hiburan 9 inci.

– Toyota Innova Hybrid V

Untuk varian V juga akan menawarkan dua pilihan yaitu Toyota Innova Bensin dijual Rp475 juta dan untuk Innova Hybrid dibanderol Rp560 juta. Varian ini akan dilengkapi panaromic sunroof, layar 10 inci, desain baru spedometer.

Di bagian luarnya, selain desain bodi yang berubah, peleknya juga akan tersedia ukuran 17 inci alloy.

– Toyota Innova Hybrid Q

Untuk Toyota Innova Hybrid Q hanya akan tersedia tips hybrid saja, dengan harga Rp 625 juta. Tipe termahal ini diyakini akan menyuguhkan fitur lebih lengkap dari Innova Hybrid G atau V. Yang wajib ditunggu adalah adanya captain seat, power backdoor, dan voice command.

Sejumlah prediksi menyebutkan untuk varian hybrid hanya ini akan menggunakan mesin bensin 2.000 cc saja.

Innova Hybrid akan menjadi model elektrifikasi pertama Toyota yang diproduksi di Indonesia tepatnya pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat. Sebelumnya Toyota sudah menjual model hybrid seperti CH-R, Corolla Altis, Corolla Cross dan Camry dengan status impor atau CBU.

Produksi Innova Hybrid akan dilakukan di pabrik Toyota Karawang, Jawa Barat. Pabrik tersebut juga memproduksi model lain seperti Kijang Innova konvensional, Fortuner, Yaris, Sienta, dan Veloz.

Sumber : CNN [dot] COM