Twitter Bisa Nyawer, Tempat Mangkal Baru ‘Pengemis Online’

0
282

Twitter lagi-lagi bakal menelurkan fitur mirip TikTok. Setelah mengadopsi FYP untuk menyodorkan konten yang lebih relevan bagi pengguna, Twitter juga segera merilis “Coins” yang mirip dengan “Gift” pada TikTok.

Hal ini dikemukanan hacker Jane Manchun Wong melalui akun Twitter personalnya. Fitur Coins sendiri masih dalam tahap pengembangan dan belum diketahui kapan akan rilis secara publik.

“Coins memungkinkan pengguna untuk mendukung para kreator yang tweet-nya keren. Coins yang tidak terpakai akan tersimpan di saldo pengguna,” begitu tertera pada screenshot fitur Coins yang masih diuji coba dan

Menurut Wong, Coins nantinya bisa diisi (top up) menggunakan layanan fintech asal San Francisco, Stripe. Namun, belum jelas apakah transaksi Coins bisa menggunakan mata uang kripto atau tidak.

Pasalnya, CEO Twitter, Elon Musk diketahui sempat terobsesi dengan mata uang kripto, Doge. Stripe sendiri diketahui mengakomodir sistem pembayaran kripto, sehingga kemungkinan Coins juga bisa memakai mata uang tersebut.

Akan tetapi, belum jelas apakah moda pembayaran dengan kripto akan berlaku di Twitter Indonesia jika Coins sudah diresmikan.

Jika isu soal Coins ini benar, bukan tak mungin fenomena “pengemis online” yang ramai di TikTok juga akan menyambangi Twitter. Di TikTok, pengemis online biasanya akan melakukan hal-hal sensasional atau aneh agar konten mereka trending dan banyak orang yang “nyawer” dengan memberikan Gift.