SUGA BTS baru saja merilis lagu terbarunya yang merupakan kolaborasi dengan penyanyi IU, berjudul “People Pt. 2.” Lagu ini merupakan bagian dari album “D-Day” yang akan diluncurkan tanggal 21 April mendatang. 

SUGA BTS merilis lagu terbarunya yang berjudul “People Pt. 2,” Jumat (7 April 2023), mejelang peluncuran album solo resmi pertamanya “D-DAY.” Menggunakan nama “Agust D” pada lagu tersebut, SUGA berkolaborasi dengan penyanyi, sekaligus penulis lagu IU.

Keduanya sempat berkolaborasi dalam lagu IU yang berjudul “Eight” pada tahun 2020, dimana SUGA berperan sebagai vokalis dan produser.

Lagu “People Pt. 2” ini berhasil menduduki posisi nomor 1 di tangga lagu iTunes AS di hari pertama perilisannya. Hingga artikel ini dirilis video music lagu “People Pt. 2” juga telah ditonton hampir 6 juta kali di YouTube.

Tidak hanya album solo resmi, SUGA yang adalah duta rumah mode Valentino juga akan meluncurkan film dokumenter yang sudah sangat dinanti melalui layanan streaming Disney+.

Diberi judul “SUGA: ROAD TO D-DAY,” film dokumenter ini akan mengikuti perjalanan musik SUGA, yang berkeliling ke berbagai negara dari Korea Selatan hingga ke Jepang, demi menemukan inspirasi untuk album solonya.

Rencananya, album solo dan film dokumenter ini akan dirilis secara bersamaan tanggal 21 April mendatang.

Tidak hanya tengah sibuk mempersiapkan peluncuran album solo dan film dokumenternya, SUGA juga baru saja ditunjuk secara resmi menjadi duta NBA.

“Adalah sebuah kehormatan (bagi saya) karena saya sudah mencintai olah raga basket sejak muda,” ujarnya melalui video yang diunggah melalui akun Instagram NBA.

SUGA yang memiliki nama asli Min Yoon-gi dijadwalkan akan melakukan tur solonya, yang akan dimulai di New York tanggal 26 April mendatang dan berakhir pada tanggal 25 Juni di Korea Selatan. Ia juga dijadwalkan tampil selama 3 hari di Indonesia, tanggal 26-28 Mei.