Pemilik Iphone Lebih Banyak Masalah Dari Pengguna Android

0
170

Pemilik iPhone ternyata lebih banyak bermasalah saat menggunakan HP-nya dibandingkan dengan pemilik HP Android. Fakta ini dijadikan bukti bahwa sistem operasi Android lebih “alami” digunakan daripada iOS.

Laporan baru dari GreenSmartphones menganalisis data Googe Search untuk mencari tahu berapa kali pengguna kedua sistem mencari bantuan dengan operasi dasar seperti perekaman layar, tangkapan layar, dan berbagi lokasi.

Rata-rata, ada 226.000 pencarian bulanan yang dilakukan oleh pengguna Android untuk membantu tugas-tugas dasar dibandingkan dengan 358.000 untuk pengguna iOS, perbedaan sebesar 58,41%.

Ini terlepas dari ukuran basis pengguna yang hampir setara untuk kedua sistem operasi di AS, demikian dikutip dari Gizmochina, Selasa (27/6/2023).

Riset ini didasarkan pada analisis volume pencarian Google di Amerika Serikat selama 12 bulan sebelumnya dan menggunakan format kata kunci yang sama untuk kedua sistem operasi guna menjaga konsistensi.

Secara khusus, perbedaan terbesar terlihat dalam pencarian cara menghapus semua konten dan setelan, dengan pengguna iOS menelusuri enam kali lebih sering daripada pengguna Android.

Survei tersebut membandingkan 12 operasi umum, dan Android mengungguli iOS dalam sepuluh dari dua belas area ini, dengan lebih sedikit pengguna yang perlu mencari petunjuk.

Android hanya tertinggal dari iOS dalam mengambil tangkapan layar dan memindai kode QR. Untuk dua hal ini, iOS tampak lebih intuitif bagi pengguna.

Meskipun perdebatan tentang keunggulan antara Android dan iOS terus berlanjut, dengan argumen untuk fleksibilitas dan penyesuaian Android terhadap kecepatan iOS dan keamanan jangka panjang, penelitian ini menunjukkan bahwa Android lebih mudah dioperasikan oleh pengguna rata-rata