Nintendo Mempersiapkan Mario untuk Spotlight E3

0
224

Nintendo akan menyediakan berbagai aktivitas dan menyoroti judul pengembangannya di Electronic Entertainment Expo (E3) bulan depan di Los Angeles. Namun, sekali lagi telah memutuskan untuk tidak menjadi tuan rumah sebuah acara pers tradisional, terlepas dari kenyataan bahwa Nintendo adalah salah satu perusahaan pertama yang menetapkan tradisi mengadakan briefing pre-show untuk investor institusi, analis dan media.

Pesaing termasuk Sony dan Microsoft segera menyusul, dan penerbit pihak ketiga, termasuk Electronic Arts dan Ubisoft, baru bergabung, menghasilkan konferensi pers dan acara terkait sebelum acara pembukaan resmi.

Tahun ini Nintendo sekali lagi akan menawarkan presentasi live-streaming dari stannya di lantai pertunjukan, katanya pekan lalu. Puncak acara yang akan datang bisa menjadi perilisan resmi Super Mario Odyssey, sebuah petualangan bergaya kotak-kotak bertema Mario untuk sistem konsol Nintendo Switch yang baru dirilis.


 

Langsung Dari Los Angeles

“Presentasi video Nintendo Spotlight: E3 2017” juga akan berfokus pada peluncuran permainan Switch lainnya tahun ini. Plus, E3 2017 akan melihat kembalinya “Nintendo Treehouse: Live at E3,” sebuah game live-streaming untuk Switch dan Nintendo 3DS.

Selain itu, perusahaan akan menjadi tuan rumah turnamen untuk game Nintendo yang populer, termasuk Splatoon 2 dan ARMS, yang akan disiarkan langsung dari lantai pertunjukan 13-14 Juni.

“Berbagai aktivitas E3 kami akan menampilkan langkah selanjutnya untuk Nintendo Switch, dari musim panas game kompetitif sosial hingga musim liburan yang disorot oleh petualangan Mario yang bersejarah,” kata Reggie Fils-Aime, presiden Nintendo of America.

“Dengan ‘Nintendo Treehouse: Live at E3,’ penggemar di rumah dapat menyaksikan gameplay Nintendo Switch dan Nintendo 3DS yang diluncurkan pada tahun ini,” tambahnya.

Kegiatan Nintendo E3 akan dimulai pada hari Selasa, 13 Juni, pukul 9 pagi. Mereka dapat dilihat di portal Nintendo E3, begitu pula saluran YouTube dan Twitch-nya.

Perdagangan E3 akan berlangsung 13-15 Juni.

 

Beralih ke Atas

Peserta E3 akan menjadi orang pertama yang memiliki kesempatan untuk mengalami Super Mario Odyssey, sebuah permainan yang bisa menjadi “aplikasi pembunuh” berikutnya untuk konsol hibrida yang dirancang untuk menjadi platform game rumahan dan sistem game portabel.

Nintendo mengumumkan Switch musim gugur yang lalu dan merilisnya di seluruh dunia awal tahun ini. Ini telah terjual lebih dari 2,74 juta unit sampai saat ini di seluruh dunia, namun gelombang berikutnya dari judul perangkat lunak akan menentukan apakah setia Nintendo benar-benar merangkul sistem tersebut.

 

“Tahun pembukaan sangat penting bagi Nintendo’s Switch, dalam hal membawa penggemar paling antusias di kapal, dan menumbuhkan jenis momentum yang membuat platform semakin menarik bagi mitra pihak ketiga, terutama mengingat kinerja buruk dari Wii U , “Kata Steve Bailey, analis senior untuk game di IHS Markit.

“Peluncuran judul peluncuran Zelda: Breath of Wild ternyata merupakan salah satu video game terbaik yang pernah ada, yang menampilkan kekuatan kemampuan pengembangan Nintendo saat berada dalam kondisi terbaik,” katanya kepada TechNewsWorld.

“Tahun ini, kita akan melihat Super Mario Odyssey terperinci di E3, yang diharapkan bisa menjadi kunci IP untuk Switch di musim gugur,” Bailey menambahkan.

 

Karakter tanda tangan

Pertanyaannya sekarang adalah apakah Mario sekali lagi bisa menjadi pahlawan yang menggerogoti koin – dalam hal ini, untung untuk Nintendo. Sakes tidak bisa lebih tinggi untuk karakter tanda tangan.

“Mario memiliki sejarah terkenal seperti Zelda, dan merupakan salah satu properti terbesar di semua game – sehingga harapan akan sangat tinggi,” jelas Bailey.

“Penerimaan yang buruk untuk game yang diperlihatkan E3 akan terasa sangat mengecewakan, mengingat perangkat lunak yang dimiliki Nintendo saat ini sedang naik,” tambahnya.

“Beralih ke awal yang baik – dan saat mereka membangun perpustakaan, lebih banyak orang cenderung membelinya – tapi mereka perlu terus melepaskan judul kuat yang ingin dimainkan orang,” kata analis industri video independen Billy Pidgeon.

“3DS memiliki sisa hidup di dalamnya, tapi saya tidak melihat banyak yang tersisa bersama Wii U,” katanya kepada TechNewsWorld.

Di Pipeline

Resepsi gelombang permainan berikutnya akan sangat penting karena Nintendo mencoba menangkap kembali kesuksesan yang dinikmati Nintendo Wii, yang dirilis pada tahun 2006.

“Permainan seperti Mario Kart 8 Deluxe dan Splatoon 2 mencakup periode pertengahan tahun dari jajaran perangkat lunak tahun pertama yang kuat, namun kami selalu melihat ke E3 untuk produsen konsol untuk menentukan landasan pacu ke dalam periode Natal yang sangat penting,” kata Bailey IHS Markit.

Perangkat lunak mendorong penjualan konsol – namun yang lebih penting, ini mendorong keuntungan Nintendo.

“Wii asli terjual dengan baik, tapi tidak banyak menjual perangkat lunak,” kata Pidgeon.

“Switch memang terlihat bagus, tapi Nintendo masih perlu terus menghadirkan game bagus yang akan menyalakan hardware,” tambahnya.

“Perangkat keras masih memiliki banyak cara untuk pergi, tapi Nintendo pandai mengenalkan sistem off season, mereka tidak mengenalkannya di E3 dan tidak merilisnya selama Q4,” kata Pidgeon.

“Sedangkan untuk Nintendo yang menuju ke arah yang benar, kami belum melihatnya menerapkan layanan online berbayar – karena nanti di tahun ini – dan ada poin jangka panjang bagaimana cara memindahkan Switch ke khalayak yang lebih luas ke 2018 Dan seterusnya, “tambah Bailey. “Konsolnya ditetapkan untuk 2017 yang solid namun masih memiliki pertanyaan untuk dijawab.”

Sumber : www.technewsworld.com