Bocoran Twitter Sediakan Fitur Podcast

0
304

Media sosial Twitter dilaporkan bersiap meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna membuat podcast. Fitur ini merupakan pengembangan dari fitur berbasis audio, Space.

Kabar fitur baru itu pertama kali diungkap oleh penemu serial rahasia Twitter, Jane Manchun Wong. Ia menemukan tanda-tanda fitur baru menarik dari aplikasi buatan Jack Dorsey itu.

Jane diketahui kerap menggali basis kode Twitter dan kini menemukan referensi baru fitur Twitter yang mengarah ke podcast. Twitter tampaknya sudah bersiap melangkah lebih jauh mengembangkan Space.

Belum diketahui pasti apa rencana perusahaan mengembangkan podcast di platformnya, tetapi itu dikatakan menjadi langkah yang disambut baik para kreator dan pengguna.

Setelah masuk lebih dalam ke aplikasi Twitter, Wong membagikan gambar temuannya dalam sebuah cuitan yang menunjukkan ikon mikrofon di bar navigasi bawah, yang digunakan untuk mengakses fitur podcast.

Tab podcast itu terlihat sedikit sederhana dan dinilai tidak menarik oleh Tech Radar. Namun begitu fitur tersedia untuk seluruh pengguna ini akan menjadi fitur menarik Twitter.

Ada beberapa arah yang bisa diambil Twitter dalam pengembangan fitur podcast, di antaranya bisa digunakan untuk konten eksklusif yang dapat meningkatkan pendapatan baik lewat iklan atau langganan.

Selain itu Twitter bisa juga memberi lisensi pada konten podcast atau kemampuan bagi pengguna untuk menggunakan platform podcast sendiri.

Kemudian fitur podcast juga bisa digunakan sebagai perpanjangan dari Space. Materi rekaman audio usai menggunakan Space dapat disimpan sebagai file podcast.

Kini, pengguna tinggal menunggu pilihan pengembangan fitur mana yang akan dijalankan Twitter pada fitur podcast. Meski begitu, fungsi fitur akan bergantung pada selera pengguna pada umumnya, menurut laporan 9to5mac.

Sumber : CNN [dot] COM