Sederet dari Karya Georges Melies

0
102
French magician, actor, director, designer and theatre manager Georges Melies (1861 - 1938). (Photo by Hulton Archive/Getty Images)

Sederet dari Karya Georges Melies, Pesulap dan Sutradara yang Muncul di Google Doodle.

Hari ini Google Doodle memakai teknologi Virtual Reality (VR) untuk merayakan ulang tahun Georges Méliès, seorang pesulap yang juga menjadi sutradara.

Apa jadinya bisa kemampuan sulap dikombinasikan dengan seni perfilman? Itulah yang bisa kamu temukan di film-film gubahan Méliès.

Salah satu filmnya yang terkenal adalah A Trip to the Moon yang mengisahkan perjalanan dramatis sekelompok ilmuwan ke bulan.

Tentu saja tidak ada efek komputer di zaman itu, jadi semua efek seperti bintang-bintang dan latar angkasa luar dihadirkan dengan karya kerajinan tangan. Hasilnya? Sebuah visualisasi yang ajaib dan pastinya memuaskan khayalan penonton.

Film Méliès yang paling ikonik mungkin adalah The Astronomer’s Dream, yang masih berkutat seputar pengalaman astronomi. Karyanya tentang astronomi pun menginspirasi Google Doodle hari ini.

Sekali lagi, meskipun filmnya hitam putih dan tidak memiliki efek komputer, Méliès berhasil menciptakan latar kreatif yang masih bisa dinikmati penonton zaman sekarang.

Berkat inovasi dan kreativitasnya, maka tidak heran karyanya dimunculkan di Google Doodle, dan Méliès pun dijuluki sebagai Father of Special Effects.