Aplikasi Android Fortnite Palsu Tersebar di Internet

0
369

Aplikasi Android Fortnite palsu menyebar di internet, meskipun game belum dirilis secara resmi untuk platform ini.

Video di YouTube dengan tautan ke versi penipuan dari permainan populer telah dilihat jutaan kali.

Tak satu pun dari aplikasi palsu yang berhasil masuk ke Google Play Store, tetapi mereka mudah ditemukan di mesin pencari.

Menurut salah satu perusahaan keamanan, aplikasi terlihat sah.

Berbicara tentang satu aplikasi palsu, Nathan Collier, seorang analis dari perusahaan keamanan Malwarebytes, mengatakan: “Sangat realistis bahwa beberapa orang mungkin mengenalinya dari versi Apple iOS. Dengan mencuri ikon langsung dari Apple, bagaimana mungkin itu tidak terlihat nyata?”

Faktanya, aplikasi mengalihkan pengguna ke browser yang meminta mereka untuk mengunduh sejumlah aplikasi lain untuk bermain game. ‘Scammer’ akan dibayar setiap kali seseorang mengunduh aplikasi dari situs web.

Mr Collier berkata: “Kabar buruknya adalah bahwa tidak peduli berapa banyak aplikasi yang Anda unduh, permainan tidak pernah bisa dimainkan, karena memang tidak pernah ada aplikasi tersebut.”

“Saran kami: Bersabarlah. Jika Anda menunggu rilis resmi oleh Epic Games di Google Play Store musim panas ini, Anda tidak perlu menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk membersihkan malware dari Android Anda.”