Apakah Asam Folat Akan Ditambahkan ke Tepung di UK?

0
46

Setelah panggilan berulang oleh ahli kesehatan, pemerintah mengatakan akan berkonsultasi untuk menambahkan asam folat ke tepung untuk membantu mencegah cacat lahir pada bayi.

 

Perempuan sudah disarankan untuk mengkonsumsi vitamin B sebelum dan selama kehamilan, tetapi banyak yang tidak melakukannya.

 

Menambahkan asam folat ke tepung akan membuat semua orang yang makan makanan seperti roti di Inggris akan mendapatkan dosis.

 

Para ahli mengatakan itu aman dan hanya akan membawa manfaat – banyak negara lain telah melakukannya selama bertahun-tahun.

 

Inggris memiliki tingkat cacat lahir yang dapat dicegah yang berhubungan dengan rendahnya asam folat. Sekitar 1.000 kehamilan terjadi setiap tahun. Dua bayi yang baru lahir terkena dampak setiap minggu.

 

Ini cacat “tabung saraf” termasuk spina bifida (perkembangan abnormal tulang belakang) dan anencephaly, yang mempengaruhi otak.

 

Beberapa bayi bertahan hidup, tetapi banyak yang akan mengalami gangguan seumur hidup.

 

Para ahli saintifik telah mempertimbangkan hal ini dengan hati-hati.

 

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa dosis tinggi asam folat dapat menyebabkan gejala seperti diare, kram, gangguan tidur, kebingungan, mual dan kejang.

 

Ada juga kekhawatiran bahwa itu mungkin menutupi gejala kekurangan vitamin B12 – yang merupakan perhatian khusus pada orang tua – atau bahkan dikaitkan dengan beberapa jenis kanker.

 

Tetapi badan penasihat independen pemerintah – Komite Penasihat Ilmiah untuk Nutrisi – merasa yakin bahwa kekhawatiran ini tidak didukung oleh bukti.

 

Menteri Kesehatan Masyarakat Steve Brine mengatakan: “Prioritas saya adalah memastikan bahwa jika diperkenalkan, kami yakin itu aman dan bermanfaat bagi semua.”

 

Dr Alison Wright dari Royal College of Obstetricians and Gynecologists mengatakan: “Ini adalah kesempatan nyata untuk meningkatkan hasil bagi keluarga dan masyarakat secara keseluruhan.”