Tesla menutup sementara gerainya yang berada di China

0
664

Tesla telah menutup sementara pabriknya di Cina pada hari Minggu, 2 Februari, menurut sebuah postingan online dari seorang karyawan penjualan perusahaan tersebut.

Langkah ini dilakukan karena lebih dari separuh Cina telah ditutup dalam upaya untuk mengendalikan penyebaran virus corona. Virus ini telah menewaskan lebih dari 500 orang di negara itu. Mengutip masalah kesehatan masyarakat, Apple mengatakan pada akhir pekan lalu bahwa mereka telah menutup toko-toko di China daratan, hingga 9 Februari. Banyak merek asing lain yang beroperasi di China juga untuk sementara waktu menangguhkan atau membatasi operasi bisnis lokal mereka.

Kantor komunikasi China pembuat mobil listrik tidak menanggapi permintaan CNBC untuk memberikan komentar selama jam kerja pada hari Kamis waktu Beijing.

Tesla memiliki 24 toko di Cina daratan, menurut situs web perusahaan. Pembuat mobil itu tidak membagi penjualan berdasarkan negara, tetapi permintaan cukup kuat sehingga Tesla membuka pabrik khusus di Shanghai tahun lalu.

Pabrik baru mulai mengirimkan mobil Model 3 yang dibuat di pabrik Shanghai yang baru kepada pelanggan Cina pada awal Januari. “Made in China” Model 3s memulai debutnya di tengah pasar mobil pendingin, bahkan untuk apa yang disebut “kendaraan energi baru,” di Cina.