Dirumah Aja, Google gratiskan game online Stadia

0
545
Stadia
Stadia

Google resmi mengumumkan pada 8 April 2020, di website resminya bahwa bakal menggratiskan layanan cloud gaming Google Stadia Pro untuk dua bulan kepada penggunanya.

“Menjaga jarak sosial sangat penting, tetapi tinggal di rumah untuk waktu yang lama bisa jadi sulit dan merasa terisolasi. Permainan video bisa menjadi cara yang berharga untuk bersosialisasi dengan teman dan keluarga ketika Anda terjebak di rumah,” ujar Phil Harrison, Vice President and GM, Google Stadia.

“Jadi kami memberi gamer di 14 negara akses gratis ke Stadia Pro selama dua bulan. Ini dimulai hari ini dan diluncurkan selama 48 jam ke depan,” tambahnya.

Phil juga menerangkan bahwa pelanggan yang mendaftar akan mendapatkan dua bulan gratis Google Stadia Pro dengan akses instan ke sembilan game, termasuk GRID, Destiny 2: The Collection, dan Thumper.

Ia juga mengatakan untuk pelanggan Stadia Pro berbayar, pihaknya tidak akan menagih untuk dua bulan ke depan. Selain itu, Google Stadia akan mengurangi resolusi gambar permainan dari 4K menjadi 1080p.

“Untuk mengurangi beban di internet lebih lanjut, kami sedang berupaya menuju fitur sementara yang mengubah resolusi layar default dari 4k menjadi 1080p. Sebagian besar orang di desktop atau laptop tidak akan melihat penurunan kualitas gameplay yang signifikan,” katanya.