Mark Zuckerberg meluncurkan fitur Pembayaran terbaru dari WhatsApp

0
868
Mark Zuckerberg meluncurkan fitur Pembayaran terbaru dari WhatsApp
Mark Zuckerberg meluncurkan fitur Pembayaran terbaru dari WhatsApp

CEO dari Facebook “Mark Zuckerberg” mengaku merasa senang bisa meluncurkan layanan pembayaran via WhatsApp yaitu WhatsApp Pay.

Negara yang mendapatkan kesempatan untuk menjajal fitur sistem pembayaran ini adalah Brazil. “Brazil menjadi negara pertama di dunia, tempat kami luncurkan layanan pembayaran di WhatsApp,” kata Zuckerberg.

Dengan adanya fitur pembayaran WhatsApp pay ini, pengguna dapat mengirim dan menerima uang semudah mereka mengirimkan Photo kepada temanya. Zuckerberg juga mengklaim WhatsApp Pay akan mempermudah pelaku bisnis kecil untuk melakukan transaksi keuangan lewat aplikasi WhatsApp tersebut.

“Kami membuat pengiriman dan menerima uang semudah berbagi foto. Kami juga memungkinkan bisnis kecil untuk membuat penjualan dalam WhatsApp,” kata Mark Zuckerberg, pendiri Facebook melalui akun resminya.

“Saya berterimakasih pada partner kami untuk menyediakan layanan ini. Kami bekerja dengan bank lokal, termasuk Banco do Brasil, Nubank, Sicredi serta Cielo,” ujarnya.

Zuck mengungkapkan, Brasil merupakan negara pertama yang dapat mencoba layanan pembayaran melalui aplikasi pesan instan yang digunakan lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia tersebut.

Zuck juga memastikan bahwa nantinya selain Brasil, akan ada lebih banyak negara akan bisa merasakan layanan WhatsApp Pay.