Google Menawarkan Beasiswa untuk Program Daring

0
587

Google, perusahaan teknologi raksasa yang telah menjadi kata kerja untuk pencarian online, menawarkan bantuan keuangan kepada siswa yang mengambil program sertifikat mereka dalam analisis data, manajemen proyek, dan pengalaman pengguna.

Menyebutnya “program pekerjaan digital untuk membantu pemulihan ekonomi Amerika,” tawaran itu muncul selama pengangguran tertinggi di A.S. karena karantina dan penutupan yang diterapkan untuk membantu menghentikan penyebaran COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh coronavirus baru.

“Gelar sarjana di luar jangkauan bagi banyak orang Amerika, dan Anda tidak perlu memiliki ijazah perguruan tinggi untuk memiliki keamanan ekonomi,” tulis Kent Walker, wakil presiden senior urusan global di Google, dalam sebuah blogpost.

Selain tempat kerja, banyak kampus dan kampus universitas tutup pada bulan Maret karena pandemi coronavirus. Sementara 60% dari kampus mengatakan mereka akan mengadakan kelas secara pribadi musim gugur ini, 9% mengatakan mereka akan online saja, dan 24% mengatakan mereka akan menawarkan hibrida kelas online dan pribadi.

“Kami membutuhkan solusi pelatihan kerja yang baru dan dapat diakses – dari program kejuruan yang ditingkatkan hingga pendidikan online – untuk membantu Amerika memulihkan dan membangun kembali,” tulis Walker.

Google menganggap sertifikat setara dengan gelar empat tahun, tetapi mereka hanya membutuhkan enam bulan untuk menyelesaikannya. Tidak diperlukan gelar sarjana.

Biaya kursus biasanya $ 49 sebulan, tetapi perusahaan menyatakan akan menyediakan 100.000 beasiswa berbasis kebutuhan, yang didanai oleh Google.

Sertifikat mengajarkan kemahiran dalam analisis data, manajemen proyek dan desain pengalaman pengguna.

Analis data “menyiapkan, memproses, dan menganalisis data untuk wawasan utama,” kata Google. Sertifikat membantu pelajar menavigasi “siklus hidup data menggunakan alat dan platform untuk memproses, menganalisis, memvisualisasikan, dan mendapatkan wawasan dari data.” Upah rata-rata rata-rata untuk analis data adalah $ 66.000, katanya.

Manajer proyek “bertanggung jawab untuk merencanakan dan mengawasi proyek untuk memastikan mereka diselesaikan secara efisien dengan kualitas dan nilai tambah maksimum untuk bisnis.” Sertifikat Google menambahkan “wawasan tentang manajemen proyek yang gesit.” Upah rata-rata rata-rata adalah $ 93.000, menurut Google.

Pengalaman pengguna – atau desainer UX – “membuat teknologi lebih mudah dan lebih menyenangkan untuk digunakan. Mereka membuat atau memperbaiki produk dan antarmuka untuk membuatnya berguna, dapat digunakan, dan dapat diakses oleh pengguna, “kata pengumuman perusahaan. Sertifikat itu termasuk pelajaran dalam desain, gambar rangka, dan prototipe. Upah tahunan rata-rata untuk desainer UX adalah sekitar $ 75.000, kata Google.

Studi akan diselenggarakan di Coursera, sebuah platform pembelajaran online yang didirikan oleh Daphne Koller, yang belajar di Universitas Stanford dan Universitas California-Berkeley, dan Andrew Ng, yang belajar di Massachusetts Institute of Technology dan UC-Berkeley. Koller dan Ng adalah profesor di Universitas Stanford.

Siswa di seluruh dunia, dipaksa untuk belajar online selama pandemi COVID-19, telah menyesalkan kualitas kelas online. Mereka menunjukkan konektivitas internet yang tidak memadai dan pengiriman instruksi yang buruk. Pendidik juga mengeluh tentang tidak siap untuk mengajar melalui internet.