Karyawan Google Bekerja dari Rumah Hingga 2021

0
499

Karyawan Google akan bekerja dari rumah hingga musim panas 2021 karena kekhawatiran COVID-19, perusahaan mengumumkan Senin.

Keputusan tersebut memengaruhi hampir 200.000 karyawan di seluruh dunia, termasuk pekerja penuh waktu dan kontrak, menjadikan Google perusahaan AS besar pertama yang membuat karyawannya bekerja dari jarak jauh selama lebih dari setahun.

Perusahaan menyatakan sebelumnya bahwa sebagian besar karyawannya akan bekerja dari rumah selama sisa tahun 2020.

Pilihan untuk memperluas pekerjaan jarak jauh ke tahun depan dapat menyebabkan bisnis lain mengumumkan rencana serupa.

Kepala Eksekutif Google Sundar Pichai membuat pilihan setelah berdebat dengan sekelompok eksekutif internal. Menurut seseorang yang akrab dengan situasi itu, keputusan Pichai dipengaruhi oleh karyawan dengan anak-anak, yang banyak di antaranya menghadapi kemungkinan sekolah online tahun ini.

“Untuk memberi karyawan kemampuan untuk merencanakan ke depan, kami akan memperluas opsi kerja-dari-rumah sukarela global kami hingga 30 Juni 2021, untuk peran yang tidak perlu ada di kantor,” kata Pichai kepada karyawan dalam memo. . “Saya harap ini akan menawarkan fleksibilitas yang Anda butuhkan untuk menyeimbangkan pekerjaan dengan menjaga diri Anda dan orang yang Anda cintai selama 12 bulan ke depan.”