Taukah anda ?, Bedanya Online Meeting dengan Webinar

0
664
onzoom Foto: Dok. Zoom

Pandemi Covid – 19 mengubah segalanya yang ada dunia, memaksa semua manusia beradaptasi dengan kebiasaan baru (New Normal), salah satunya adalah bagaimana cara belajar atau bekerja dari rumah menggunakan platform video konferensi.

Dengan adanya video konferensi, para pendidik dan bisnis berpeluang untuk belajar, berbagi, dan berinteraksi lintas jarak.

“Hal yang sederhana dan terlihat sepele sebenarnya bisa mempengaruhi persepsi orang lain, seperti meeting online dan webinar, keduanya tentu memiliki kesamaan sebagai fitur dalam video konferensi. Namun perbedaan mereka sangat mendasar dalam fungsi penggunaan sehingga apabila salah pemahaman, tentu bisa merusak konsentrasi dan menimbulkan banyak masalah saat acara video konferensi sedang berlangsung,”

Perbedaan yang mendalam antara webinar dengan dengan online meeting sebagai berikut:

Webinar adalah seminar online yang disiarkan melalui web untuk mengedukasi individu yang tertarik untuk mempelajari subjek tertentu.

Sedangkan Online Meeting adalah diskusi dan kolaborasi melalui web menggunakan audio, video, untuk membahas suatu problematika yang ada.