PSSI Kirim Tiket Pesawat, Shin Tae Yong Tiba 11 Desember

0
484

PSSI melalui Direktur Teknik Indra Sjafri mengklaim sudah mengirimkan tiket pesawat dari Korea Selatan ke Jakarta untuk Shin Tae Yong. Rencananya, pelatih Timnas Indonesia itu bakal tiba pada Jumat (11/12).

“Tiket sudah dikirim ke Shin Tae Yong. Tanggal 11 [Desember] sudah datang. Road map juga sudah dikirim, baru tiga hari lalu,” kata Indra Sjafri, Sealasa (8/12).

Pernyataan Indra muncul setelah sejumlah pertanyaan mengenai kedatangan Shin Tae Yong untuk memimpin latihan Timnas Indonesia U-19. Shin Tae Yong mengambil cuti libur selama sekitar sebulan setelah pulang dari TC di Kroasia akhir November lalu. Semula pelatih asal Korea Selatan itu dijadwalkan kembali ke Jakarta pada 1 Desember lalu.

Selain Shin Tae Yong, salah satu asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh Kyun, juga belum hadir di Jakarta. Padahal, tiga asisten pelatih lainnya, Kim Hae Woon, Lee Jae Hong, dan Kim Woo Jae sudah datang sejak Minggu (6/12) dan mulai bergabung dengan pelatih lokal melatih Timnas U-19 pada Senin (7/12).

Sampai saat ini, PSSI disebut Indra Sjafri belum mendapatkan alasan keterlambatan kedatangan Gong Oh Kyun.

“Jawaban pasti dari Shin Tae Yong belum ada kenapa salah satu asistennya belum gabung. Ada apa? Nanti kami minta penjelasan ke dia,” ujar Indra.

Sementara itu, terkait rencana keberangkatan Timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan (TC) di Spanyol, saat ini masih menunggu proses visa di Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia. Namun, karena kedutaan besar libur Pilkada serentak di Indonesia, jadwal keberangkatan juga terpaksa mundur.

“Tergantung visa, sudah diurus. Tapi hari ini sama besok kedutaan libur. Harusnya tanggal 6 Desember lalu kami sudah berangkat, tapi road map belum ada waktu itu, jadi mundur. Semoga bisa segera berangkat tidak lama lagi,” ungkap Indra Sjafri.

Sumber : CNN [dot] COM