Apple Memecat Insinyur iPhone X setelah Video Langsung Sang Putri menjadi Viral

0
509

Apple dikabarkan telah menolak seorang insinyur setelah iPhone X putrinya tangan-video itu beredar di YouTube. Brooke Amelia Peterson menerbitkan sebuah vlog awal pekan ini, termasuk sebuah perjalanan ke kampus Apple untuk mengunjungi ayahnya dan melihat video X yang belum pernah dirilis. Video Peterson dengan cepat diambil oleh situs-situs seperti 9to5Mac, dan ini menyebar lebih jauh lagi di YouTube.

Peterson sekarang mengklaim bahwa ayahnya telah dipecat sebagai hasil videonya. Dalam video yang menangis, Peterson menjelaskan bahwa ayahnya melanggar peraturan perusahaan Apple dengan mengizinkannya untuk memfilmkan handset yang belum pernah dirilis di kampus Apple. Apple dilaporkan meminta agar Peterson melepas videonya, tapi sudah jelas terlambat karena kontennya menyebar lebih jauh dan lebih jauh.

Video itu mungkin menunjukkan lebih dari yang seharusnya

Video itu sendiri mungkin tampak seperti tangan yang tidak bersalah, tapi itu mencakup cuplikan iPhone X dengan kode QR khusus khusus karyawan. Aplikasi catatan juga ditampilkan di iPhone X di video, yang tampaknya menyertakan nama kode produk Apple yang belum pernah dirilis. Pembuatan film di kampus Apple sangat dilarang, jadi syuting iPhone X yang belum pernah dirilis adalah pelanggaran aturan yang pasti.

Kami pernah melihat pemecatan serupa di masa lalu. Seorang karyawan Microsoft dipecat setelah anaknya memposting foto Xbox 360 sebelum diluncurkan. Insinyur Apple yang bersangkutan telah bekerja di perusahaan tersebut selama sekitar empat tahun, membangun RF iPhone dan desain sirkuit nirkabel. The Verge mengulurkan tangan ke Apple untuk mengkonfirmasi pemecatan tersebut, namun perusahaan tersebut belum menanggapi permintaan untuk memberikan komentar.