Ini Cara Menggunakan Getcontact Buat Lacak Telepon Spam

0
4199

Getcontact jadi salah satu aplikasi terpopuler saat ini di Play Store. Pantauan CNBC Indonesia, Selasa (18/1/2021), platform itu berada di urutan kedua di bawah FaceApp dan mengungguli aplikasi pesan yakni Telegram, BiP dan Signal.

Ternyata aplikasi ini tak hanya tersedia di Play Store saja. Dari laman resminya dituliskan jika Getcontact juga bisa diunduh di App Store dan Huawei AppGallery.

Pihak GetContact mengklaim sudah memiliki 90 juta pengguna di seluruh dunia. Dalam keterangannya, platform itu menuliskan jika dapat digunakan untuk menghindari panggilan mengganggu di sekitar pengguna dan cara bagus untuk mengidentifikasi penelepon.

Setelah itu akan diminta dua pilihan platform pesan WhatsApp dan Telegram untuk melakukan log ini secara cepat. Jika tak memiliki atau enggan menggunakan keduanya bisa memilih opsi Verify via phone number.

Saat masuk ke laman utama akan ada daftar telepon yang baru dilakukan, pengguna Getcontact yang ada dalam phone book, dan pengguna yang melihat tags serta statistik yang hanya bisa digunakan oleh pengguna premium.

Pengguna juga bisa melihat nama-nama yang diberikan orang lain di kontaknya. Cara klik menu Other lalu tekan angka yang ada di sebelah nama profil.

Dalam pengguna GetContact yang ada dalam phone book, bisa melihat nama-nama yang disimpan dalam kontak orang untuk pengguna tersebut.

Selain itu juga bisa mencari nomor yang tidak dikenal dan mendeteksi apakah mereka bagian dari kontak spam atau tidak. Caranya dengan memasukkan nomor telepon itu ke kolom search lalu akan ada hasil nama beserta tags dari orang lain untuk pengguna nomor tersebut.

Ada informasi soal Trust Score untuk yang menghasilkan nilai dari 1-10. Informasi ini untuk mengetahui apakah kontak tersebut dapat dipercaya atau bagian dari spam, namun sayangnya fitur tersebut bisa dinikmati bila menjadi berlangganan.

Getcontact juga menyediakan layanan berbayar dengan 1 bulan US$2,99, 6 bulan US$29,99, dan 12 bulan US$38,99. Keuntungannya adalah meningkatkan pencarian dan melihat tags pada pengguna, mengetahui siapa saja yang melihat tags, menambahkan Premium Badge pada profil, dan menghilangkan iklan.