Situs Streaming Online Kembali Merebak

0
574
Web Streaming Ilegal
Web Streaming Ilegal

Dua nama streaming film ilegal IndoXXI dan LK21 ternyata bertransformasi jadi aplikasi bukan lagi website seperti sebelumnya. Keduanya bahkan dapat diunduh gratis di Google Play Store.

Pantauan CNBC Indonesia, Rabu (13/1/2021), saat mencari IndoXXI akan muncul aplikasi seperti XXI Movie, IndoXXI Premiere dan Layarkaca21-LK21. Ketiganya dapat didownload secara gratis di perangkat Android.

Terdapat sejumlah fitur serupa seperti Netflix misalnya Daftar Saya atau di Netflix menjadi MyList serta info. Tombol play nya pun mirip dengan aplikasi yang didirikan Reed Hastings itu.

Padahal halaman depan ini menampilkan poster film Wonder Woman terbaru WW84 yang sebetulnya belum tersedia di sejumlah layanan streaming untuk wilayah Indonesia.

Sayangnya tidak bisa sembarangan untuk bisa menonton konten di aplikasi itu. Setiap mengklik tombol Putar diminta untuk berlangganan lebih dulu.

Tapi harga langgananya pun jauh di bawah harga layanan resmi yakni hanya Rp 10.353 dan ditransfer ke sejumlah akun bank atau dompet digital dengan atas nama Muhammad Raj Babar.

Harga itu jauh dibanding Netflix yang sejak September lalu mengalami kenaikan 10%. Platform itu juga membagi langganan me njadi empat kelompok yakni Mobile Rp54 ribu, Basic Rp120 ribu, Standard Rp153 ribu dan Premium Rp186 ribu.

Tapi hanya aplikasi IndoXXI yang menawarkan konsep ‘berlangganan’. Dua aplikasi lain LK21 dan XXI Movie tidak memakai itu dan pengguna bebas dan gratis untuk menontonnya.

Bahkan keduanya tak menggunakan registrasi untuk pengguna lain. Hanya tinggal masuk ke aplikasi dan bebas menonton apa saja.

Namun memang masih ada gangguan seperti iklan-iklan yang kerap menutupi layar. Selain itu juga kerap direct link ke laman lain saat membuka sebuah tayangan.