Honda Sebut Fitur Yamaha Y-Connect Belum Dibutuhkan Konsumen

0
506

Astra Honda Motor (AHM) mengatakan belum berminat membenamkan fitur koneksi antara ponsel dengan sepeda motor pada Honda PCX 160. Fitur konektivitas di segmen skutik PCX 160 dikenal sebagai Y-Connect yang dikembang Yamaha untuk Nmax.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya menjelaskan saat ini ubahan yang terjadi pada PCX 160 telah sesuai dengan kebutuhan konsumen dalam negeri. Hal ini berdasarkan riset Honda dalam beberapa waktu terakhir di Indonesia.

“Soal koneksi, ya tentu sekarang kami hadirkan PCX 160 ini kami masih melihat berdasarkan kebutuhan konsumen yang kami riset, kami survei. Memang konektiviti masih belum terlalu dibutuhkan masyarakat di Indonesia,” kata Thomas secara virtual belum lama ini.

Kendati demikian, dijelaskan Thomas layanan aplikasi macam Y-connect dari Yamaha bukan tidak mungkin tersimpan juga pada PCX 160. Karena itu pihak AHM terus melihat keinginan konsumen.

“Kami masih terus mempelajari suatu saat konektivitas apa yang benar-benar tepat dan sesuai dengan kebutuhan konsumen dan masyarakat Indonesia,” katanya.

Yamaha diketahui memiliki fitur koneksi yang disebut Y-Connect. Fitur membuat ponsel pengendara terhubung dengan motor via bluetooth. Fitur ini juga membuat pengguna mendapat informasi terkait kondisi motor dan data berkendara secara digital.

Selain itu Y-Connect juga menyediakan notifikasi panggilan dan pesan yang ditampilkan ke panel spidometer, informasi mengenai kondisi aki dan oli mesin, notifikasi malfungsi motor, dan lokasi parkir terakhir.

Ubahan lain pada Nmax penambahan fitur kontrol traksi yakni Traction Control System (TCS). Selain itu Nmax juga punya sistem pengereman Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS).

Dengan berbagai ubahan pada Nmax, Yamaha memasarkan motor ini mulai Rp29,75 juta hingga Rp33,75 juta on the road Jakarta. Sedangkan PCX 160 yang baru diluncurkan akhir pekan kemarin di Indonesia dijual mulai Rp30,35 juta hingga Rp33,95 juta.

Sumber : CNN [dot] COM