Kabar Buruk Buat Gamer Sepak Bola, Era dari Game FIFA Bakal Tamat

0
472

Pembuat video game FIFA gagal mencapai kesepakatan lisensi baru dengan badan pengatur sepak bola dunia FIFA. Gagalnya kesepakatan ini dipastikan membuat gim FIFA menghilang.

Sebagai gantinya, EA Sports FC akan diperkenalkan mulai 2023 setelah perusahaan membuat gim terakhir dalam kemitraan dengan FIFA akhir tahun ini.

EA telah memproduksi gim FIFA selama sekitar tiga dekade terakhir. Hubungan mereka dengan penggemar sepak bola di seluruh dunia bahkan membantu merek organisasi yang berbasis di Zurich itu di tengah kepungan kontroversi penangkapan pejabat sepak bola dunia pada tahun 2015.

Bagi banyak orang, FIFA lebih dikenal sebagai gim video daripada lembaga politik olahraga. Sekarang FIFA harus mencari peluang video game baru di luar EA, demikian dikutip dari CNBC Internasional, Rabu (11/5/2022).
“Kami berterima kasih atas kemitraan hebat kami selama bertahun-tahun dengan FIFA,” kata CEO EA Andrew Wilson.

Wilson menyebut masa depan sepak bola global sangat cerah, dan fandom di seluruh dunia tidak pernah sekuat ini.

“Kami memiliki peluang luar biasa untuk menempatkan EA Sports FC di jantung olahraga ini, dan untuk menghadirkan pengalaman yang lebih inovatif dan autentik kepada penonton sepak bola yang terus berkembang.” pungkasnya.