Fitur WhatsApp Companion Mode, Bisa Login di Dua Hp Sekaligus

0
326

Setelah menambahkan dukungan multi-perangkat pada satu akun, WhatsApp disebut bakal merilis mode pendamping atau companion mode yang memungkinkan pengguna login satu akun di banyak Hp.

Diketahui, saat ini akun WhatsApp masih terbatas untuk login di satu ponsel dan tiga perangkat lain, termasuk PC, laptop, tablet, dan layar pintar tertentu.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp akan menyuguhkan mode pendamping yang memungkinkan pengguna menautkan perangkat seluler lainnya ke akun Anda.

Fitur ini dianggap sebagai peningkatan luar biasa dari mode multi-perangkat yang ada saat ini. Fitur ini juga bisa bermanfaat untuk pengguna yang kerap menggunakan WhatsApp untuk bekerja dengan dua perangkat secara bersamaan.

Dalam pembaruan WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.15.13, WABetaInfo telah menemukan indikator tampilan untuk fitur ini.

Tertulis, mode pendamping ini tampaknya memberi tahu pengguna jika ‘riwayat obrolan sedang disinkronkan’. Fitur ini terhubung dengan seluruh riwayat obrolan di kedua perangkat pendamping, untuk memastikan privasi di seluruh akun di perangkat.

Secara sederhana, jika fitur ini hadir maka mengakses akun WhatsApp dari salah satu perangkat pendamping, berarti akan menyinkronkan riwayat obrolan.

Fitur ini kemudian juga bisa menghapus isi ruang obrolan atau bermigrasi dari ponsel asli, dikutip 9to5 Google.

Tampaknya fitur ini terbilang rumit dan dalam beberapa hal mirip dengan fitur migrasi nomor yang terlihat tahun lalu.

Saat ini mode pendamping belum tersedia dalam bentuk apa pun, baik itu update maupun versi beta iOS maupun Android. “Fitur ini sedang dalam pengembangan, jadi belum diluncurkan ke pengguna,” dikutip dari WABetaInfo.

Sumber : CNN [dot] COM