Pameran perdana Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) akan dihadiri sejumlah merek otomotif di Indonesia. Pameran yang salah satu penggagasnya adalah Ketua Periklindo dan Kepala Staf Presiden Moeldoko ini akan berlangsung di Jakarta pada 22-31 Juli.

Lantas apa saja mobil listrik yang akan tampil dalam pameran ini?

Hyundai menjadi salah satu produsen yang akan hadir pada pameran tersebut. Merek asal Korea Selatan tersebut dipastikan membawa amunisi mobil listrik murni Ioniq 5.

Selain itu Hyundai kemungkinan juga Hyundai memamerkan Genesis G80 Electrified, sedan listrik mewah yang akan menjadi tunggangan petinggi negara dalam perhelatan KTT G20 di Bali pada November.

Kemudian akan ada merek China, DFSK, yang bakal hadir dengan mobil listrik niaga Gelora E. Ini adalah mobil listrik niaga pertama yang dijual di Indonesia.

DFSK kemungkinan pula menjadikan PEVS sebagai lokasi memamerkan mobil listrik lain seperti Seres SF5 dan mobil listrik mungil yang sebelumnya sempat tertangkap kamera sudah berada di Indonesia.

Importir umum Prestige Motor juga akan hadir dengan sejumlah mobil listrik Tesla serta taksi terbang eHang.

Tidak ketinggalan merek China Wuling yang akan hadir dengan produk mobil listrik berbasis GSEV. Diduga pameran ini akan menjadi tempat peluncuran mobil listrik ringkas Wuling yang kini masih disebut sebagai Wuling EV.

Kemudian merek kendaraan komersial asal Tanah Air milik Moeldoko, Mobil Anak Bangsa (MAB) juga akan turut serta. Perusahaan ini akan hadir melalui kendaraan listrik berjenis bus.

Pameran yang akan berlangsung selama 10 hari di JIExpo Kemayoran, Jakarta ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan pengetahuan masyarakat mengenai kendaraan listrik.