Microsoft Office Bakal Lenyap, Sudah Ada Gantinya?

0
388

Pada tahun 2020, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan mengubah nama langganan Office 365 menjadi Microsoft 365.

Sekarang, perusahaan akan secara resmi menghapus sebagian besar branding Office yang tersisa, menurut pembaruan baru yang ditemukan oleh The Verge.

“Dalam beberapa bulan mendatang, Office.com, aplikasi seluler Office, dan aplikasi Office untuk Windows akan menjadi aplikasi Microsoft 365, dengan ikon baru, tampilan baru, dan bahkan lebih banyak fitur,” tulis Microsoft, dikutip dari Engadget.

Saat ini, pengguna masih bisa mengakses Microsoft Word, Excel, dan aplikasi lain secara online di Office.com.

Namun saat Office akan benar-benar disetop, pengguna akan segera dialihkan ke Microsoft365.com – dengan logo enam sisi baru yang menggantikan logo persegi saat ini.

Perubahan akan terjadi bulan depan, dan aplikasi Office untuk Windows, MacOS, iOS, dan Android akan diganti namanya pada bulan Januari.

Nama aplikasi itu sendiri tidak akan berubah, masih menggunakan Word, Excel, PowerPoint, Teams, Outlook, Clipchamp, Stream, dan Designer.

Juga akan ada aplikasi Microsoft 365 di perangkat seluler dan desktop yang akan bertindak sebagai pusat informasi, menampilkan rapat, file, dokumen, dan lainnya.

Nama Office akan tetap ada pembelian satu kali melalui Office 2021 dan Office LTSC yang menawarkan aplikasi melalui lisensi volume. Namun, sekarang dianggap sebagai merek lama, jadi semua fitur baru akan ditujukan untuk Microsoft 365 dan bukan Office. Microsoft menambahkan bahwa tidak ada perubahan pada paket langganan Office 365.