Rumah di Italia Dijual Cuma Seharga Rp16 ribu, Mau Beli?

0
238

Karena harga properti dan suku bunga yang menakutkan terus mendominasi pembahasan di Italia, muncul penawaran menarik terkait rumah yang dijual di Negeri Spaghetti tersebut.

Bayangkan, delapan rumah di Kota Sant’Elia a Pianisi, Italia, masing-masing dijual hanya dengan harga 1 euro atau sekitar Rp16 ribu. Padahal, rumah itu berada di kawasan indah Molise, Kota Sant’Elia a Pianisi.

Ini tentu menjadi kesepakatan yang cukup menarik bagi yang ingin punya rumah di Italia. Tapi, harga murah itu bukan tanpa kendala. Mereka yang membeli properti di Kota Sant’Elia a Pianisi akan diminta untuk memberikan deposit 5 ribu euro atau Rp81,8 juta.

Seperti dilansir Time Out, dana sebesar itu harus dibayar sebelum pembeli melakukan renovasi di rumah tersebut. Pembeli mesti membayar semua biaya yang biasa digunakan untuk memiliki rumah di Italia.

Menurut Wali Kota Sant’Elia a Pianisi, penghuni baru di wilayahnya harus mematuhi aturan tertentu. Mereka akan diminta untuk mempresentasikan proyek renovasi kepada otoritas lokal dalam waktu enam bulan setelah pembelian rumah,dan renovasi tersebut harus diselesaikan dalam tiga tahun ke depan.

Kota ini akan menyukai pembeli yang berencana mempekerjakan pekerja lokal, menggunakan material regional, dan merenovasi rumah dalam waktu sesingkat mungkin.

Harapannya, investasi dan renovasi dari pemilik rumah baru akan membantu menggerakkan perekonomian kota. Selain itu, dengan cara ini, penduduk baru lebih mungkin membangun ikatan dengan desa dan peduli akan masa depannya.

Rumah senilai 1 euro di Sant’Elia a Pianisi adalah bagian dari skema berkelanjutan untuk membangkitkan kembali banyak kota yang sepi di Italia. Saat pemuda Italia bermigrasi ke kota untuk mencari peluang kerja, desa-desa di Italia menjadi daerah yang sepi dengan populasi kecil yang menua.

Untuk membuat kota mereka lebih semarak dan menguntungkan, banyak daerah telah mengadopsi strategi kepemilikan rumah yang terjangkau seperti ini. Mereka yang telah membeli rumah seharga 1 euro termasuk selebritas seperti pembawa acara bincang-bincang Inggris Alan Carr dan aktor The Sopranos Lorraine Bracco.

Kamu dapat menemukan semua properti seharga 1 euro di Italia di situs1eurohouses.com, yang menampilkan rumah indah di Emilia-Romagna, Abruzzo, Campania,Sisilia, dan banyak lagi.

Sumber : CNN [dot] COM