Kylian Mbappe hari Minggu (28/5) terpilih sebagai pemain terbaik Ligue 1 musim ini untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Ia membuat klub Paris Saint-Germain mencetak rekor dengan memenangkan gelar Prancis itu untuk yang ke-11 kalinya.

Bintang sepak bola Prancis itu telah mencetak 28 gol dalam liga tersebut pada musim ini dan akan menjadi pencetak gol terbanyak untuk musim kelima berturut-turut.

“Sungguh menyenangkan, saya selalu ingin menang, menuliskan nama saya dalam sejarah liga. Tetapi bahkan dengan semua ambisi yang saya miliki, saya tidak menyangka akan menang secepat ini,” kata Mbappe saat menerima penghargaannya.

Mbappe menolak Real Madrid pada akhir musim lalu dan menandatangani kontrak baru untuk tetap bersama PSG selama tiga tahun berikutnya.

Menurut sejumlah laporan, kontrak pemain berusia 24 tahun ini akan berakhir tahun depan kecuali ia memilih untuk tetap tinggal sampai 2025.

Ketika ditanya tentang masa depannya pada upacara penghargaan itu, Mbappe menjawab: “Saya akan tetap ada di sini untuk musim selanjutnya.”

Mbappe menjadi pemenang empat kali pertama sejak penghargaan itu pertama kali diberikan pada 1994, melampaui Zlatan Ibrahimovic yang memenangkan penghargaan yang sama sebanyak tiga kali bersama PSG.

Franck Haise dari klub Lens dinobatkan sebagai pelatih musim ini setelah memimpin klub itu meraih peringkat kedua dan kembali ke Liga Champion untuk pertama kalinya setelah dua dekade.

Penjaga gawang Lens, Brice Samba, juga menerima penghargaan, sedangkan pemain bek kiri PSG, Nuno Mendes, meraih penghargaan pemain muda terbaik.

Ia adalah satu dari empat pemain PSG dalam tim musim ini bersama Mbappe, Lionel Messi dan Achraf Hakimi.