Sedih, Ini Kisah Anak Jackie Chan Jadi Gelandangan di Kanada

0
138

Putri kandung superstar Hong Kong, Jackie Chan yang bernama Etta Ng Chok-lam belakangan ini mendapatkan sorotan. Hal tersebut lantaran dirinya menjadi gelandangan di Kanada.

Berdasarkan laporan South China Morning Post, pada 9 Oktober tahun lalu, Etta yang tinggal di Toronto, Kanada, terlihat sedang mengantre untuk mendapatkan makanan gratis. Wanita berusia 23 tahun itu terlihat berpakaian seperti tunawisma dengan jaket biru dan celana panjang dengan rambut pendek khasnya.

Berbanding terbalik dari kehidupan anaknya, Jackie Chan dikonfirmasi telah mendapat proyek bernilai jutaan dolar untuk film adaptasi live-action Disney.

Tampaknya Jackie Chan yang memiliki kekayaan bersih US$400 juta, tidak berbuat banyak, untuk membantu kehidupan putrinya.

Lalu, bagaimana kisah Etta sampai hidup di tengah kemiskinan?

Etta lahir pada 19 November 1999. Dia merupakan anak dari hubungan Jackie Chan dengan Elaine Ng Yi-lei, selingkuhannya yang merupakan model dan mantan ratu kecantikan. Jackie Chan sendiri sudah mengakui bila memiliki anak dari hubungannya dengan Miss Asia 1990 itu.

Namun, Jackie memutuskan hubungan dengan Elaine. Hal ini pun membuat Etta tak pernah bertemu atau dinafkahi oleh Jackie Chan.

Setelah itu ia meminta maaf sebesar-besarnya kepada istri sahnya Joan Lin dan putranya, Jaycee Chan. Ia menyampaikan penyesalan tersebut dalam memoarnya bertajuk Never Grow Up.

Jackie Chan memutuskan kontak dari Etta Ng

Menurut berbagai sumber, Chan memutuskan kontak dari Elaine ketika dia mengetahui tentang kehamilannya. Karena itu, Etta juga tidak memiliki nama belakang ayah kandungnya.

Pada 2015, Etta rupanya pernah menyatakan dirinya tak ingin bertemu ayahnya. Etta Ng juga mengatakan tidak begitu mengenal baik sosok Jackie Chan.

“Saya tidak marah dengan ayah saya, dan tidak pernah ingin bertemu dengannya,” kata Ng.

Meski punya kekayaan yang mencengangkan, Jackie Chan dilaporkan dia tidak pernah menawarkan untuk membantu Elaine membesarkan putri mereka.

Etta hidup menggelandang

Etta, yang mengaku sebagai lesbian pada 2017, menikah dengan influencer asal Kanada bernama Andi Autumn pada November tahun 2018. Sebelum pernikahan, Etta dan Autumn memposting video mengejutkan di YouTube yang mengklaim bahwa mereka adalah gelandangan tak punya rumah, tidur pun di bawah kolong karena orang tua yang homofobia.

“Saya bahkan tidak mengerti apa yang sedang terjadi karena kami telah pergi ke polisi, kami telah pergi ke rumah sakit, bank makanan, tempat penampungan komunitas LGBTQ+, dan semuanya tidak peduli,” kata Etta dalam video yang sekarang sudah dihapus.

Menanggapi hal tersebut, saat ditanya tentang kesehatan mental Etta, Elaine mengatakan, bahwa Etta memiliki masalah emosional. Dia sudah pernah ke dokter pada 2021 lalu, tetapi berhenti terapi sejak dia meninggalkan Hong Kong.

Berjuang secara finansial

Tampaknya Etta dan Autumn sedang berjuang secara finansial. Pada Desember 2018, Cinema Online melaporkan bahwa pasangan itu diusir dari sebuah asrama Mong Kok karena gagal membayar sewa yang sekitar US$250.

Etta sejak itu pindah kembali ke Kanada dan, menurut Malay Mail, saat ini bekerja di sebuah restoran di Chinatown.