Mercedes merasa bersimpati pada situasi yand dialami Ferrari

0
1357

Bos Mercedes Toto Wolff mengatakan bahwa dia benar-benar merasakan sedikit simpati akan skenario mimpi buruk yang dihadapi Ferrari di Grand Prix Singapura dengan kedua mobilnya keluar di lap pembuka.

Sebastian Vettel memiliki peluang emas untuk merebut kembali keunggulan kejuaraan Formula 1 di Singapura setelah tampil dominan di babak kualifikasi, karena saingan utama Lewis Hamilton sepertinya tidak mampu mencocokkan langkahnya.

Tapi semuanya salah dalam pelarian ke tikungan pertama saat Vettel terlibat dalam sebuah kecelakaan berantai yang melibatkan dirinya, rekan setimnya Kimi Raikkonen dan Max Verstappen.

Pensiun ganda Ferrari membuat pintu terbuka bagi Hamilton untuk merebut kemenangan yang telah membantunya membuka keunggulan 28 poin dalam kejuaraan pembalap dengan enam balapan yang harus dilalui.

Namun, bagi Wolff, kecelakaan Ferrari bukanlah sesuatu yang membuat dia terlalu gembira, karena membawa kenangan masa lalu seperti Grand Prix Spanyol 2016 saat pembalapnya sendiri berkumpul di lap pembuka.

“Di pagi hari kami berbicara tentang pembatasan kerusakan, dan kami pergi dari Singapura dengan satu dan tiga – jadi dari sudut pandang kami, ini adalah hasil yang bagus,” katanya saat ditanya oleh Motorsport.com atas perasaannya setelah melihat kecelakaan Ferraris.

“Begitu hal itu terjadi, Anda bisa merasakan Ferrari. Saya sudah dalam situasi kehilangan kedua mobil, dan Anda bisa mengaitkan betapa buruknya rasanya bagi mereka.

“Tapi saya kira kita tidak ada di sini untuk membuat tahanan Sejak saat itu jelas bahwa kita memimpin Lewis, ini tentang memberikan balapan terbaik.”

Vettel blind spot

Kecelakaan startline diselidiki oleh petugas FIA setelahnya, namun diputuskan bahwa tidak ada pembalap yang secara umum dipersalahkan atas apa yang terjadi.

Dari perspektif Wolff, dia percaya bahwa Vettel tertangkap basah karena mencoba menutup pintu pada Verstappen namun tidak menyadari bahwa Raikkonen berada di samping petenis Belanda itu.

“Saya pikir apa yang terjadi adalah Sebastian tidak melihat bahwa Kimi ada di dalam,” katanya. “Ini tentang membela Max yang ada di sana.

“Kurasa sangat sulit untuk melihat apakah ada mobil ketiga di sebelah kiri dan inilah yang menyebabkan tabrakan itu.”