Kereta berkecepatan tinggi baru melambat pada ketentuan tertentu

0
195

Kereta api High-speed Intercity Express dari Great Western Railway (GWR) baru-baru ini menjadi berita utama dengan peluncuran kereta baru.

Mungkin ada berita buruk lagi bagi mereka yang bepergian dengan menggunakan kereta, dengan prospek bahwa ruang di kereta baru dikurangi menjadi nol, dan mereka yang belum memesan tiket mengatakan bahwa mereka tidak akan dapat naik kereta. walaupun kursi gerbong ada yang kosong atau tidak.

kereta di Inggris gratis, meskipun banyak perusahaan kereta api beroperasi sekarang mengharuskan pengguna memesan ruang di depan saat perjalanan, baik online maupun, seperti halnya dengan GWR, dengan menghubungi lini layanan pelanggan perusahaan.

Tahun lalu, menjelang pengenalan kereta api, GWR memperkenalkan sistem pemesanan baru untuk sepeda motor yang sangat berbeda dengan kereta berteknologi tinggi yang baru, memerlukan tiket kertas. Pengguna dengan siklus perlu memesan tempat sepeda mereka sebelum kereta meninggalkan stasiun asalnya, jika naik layanan Penzance ke London, katakanlah, Reading, Anda harus tahu kereta mana yang akan Anda naik jam sebelum Anda naik – dan Anda harus menelepon GWR tepat waktu untuk memesan ruang untuk sepeda motor.

Sistem ini terbukti sangat merepotkan bagi pengguna yang melakukan perjalanan dengan tiket terbuka, yang tidak tahu persis kapan mereka akan melakukan perjalanan pulang.

Sebaliknya, pada kebanyakan kereta Eropa (semua kecuali jalur berkecepatan tinggi), tiket sepeda bisa dipesan di stasiun, meski sering dikenai biaya.

GWR meluncurkan kereta barunya pada bulan Oktober, dengan sampai dua ruang penyimpanan sepeda gantung / motor per gerbong. Perusahaan mengatakan bahwa sementara ruangnya lebih fleksibel daripada kereta sebelumnya, berpotensi menghasilkan lebih banyak ruang sepeda, konfigurasi ruang sepeda atau bagasi ditentukan di stasiun asal dan tidak dapat diubah di tengah jalan.

Martyn Brunt dari Sustrans terlibat dalam pengujian gerbong sepeda baru. Brunt mengatakan meskipun ruang itu “dirancang dengan cukup baik” dengan gantungan yang aman untuk sepeda dan cukup ruang untuk memuat dan membongkar dengan aman, ada beberapa masalah potensial.

Dia mengatakan: “Ruang siklus itu sendiri dirancang agar fleksibel, yang berarti barang lain selain sepeda bisa disimpan di sana, misalnya barang bawaan besar. Kecuali jika ada ruang siklus yang dipesan di depan, kemungkinan naik dengan sepeda hampir nol. ”

Dia khawatir bahwa karena jumlah dan konfigurasi kereta pada layanan tertentu bergantung pada operasi perusahaan kereta api, layanan yang sibuk mungkin memiliki “hampir tidak ada ruang siklus” atau yang biasa kita sebut adalah ruang bagasi.