Wow, Alat Tes Covid-19 ini keluar hasilnya dalam hitungan menit

0
764
Covid-19 Test Pack
Covid-19 Test Pack

Produsen alat kesehatan asal Negeri Paman Sam, Abbott Laboratories, mengklaim bahwa dirinya telah berhasil membuat alat rapid test COVID-19. untuk mengetes seseorang yang terinfeksi corona hanya dalam waktu 5 menit.

Dilansir dari TheVerge, (2/4/2020), alat rapid test ciptaan Abbott ini yang diberi nama ID Now Device dan telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) untuk penggunaan darurat.

Selain itu, ID Now Device juga bisa menunjukkan hasil negatif COVID-19 dalam waktu 13 menit. Perangkat ini menggunakan teknologi mokuler yang dapat bekerja dengan mencari bagian dari genome virus corona melalui sampel yang diambil dari swab tenggorokan atau pun hidung.

Ford mengatakan, dengan ukurannya yang cukup kecil, alat tes mudah dibawa ke zona-zona merah wabah virus corona. Abbott saat ini bekerja sama dengan FDA untuk mengirimkan alat tersebut ke tempat-tempat yang menjadi pusat penyebaran virus corona.

Perusahaan diketahui akan mulai mengirimkan ID Now Device ke para penyedia fasilitas kesehatan mulai pekan ini, dan menyanggupi dapat mengirim 50 ribu alat per hari pada 1 April 2020.