Kritik Untuk Cristiano Ronaldo Sudah Berlebihan

0
479

Salvatore Schillaci merasa kritik yang diterima Cristiano Ronaldo terlalu berlebihan. Eks pemain timnas Italia juga menilai Ronaldo tidak akan kesulitan mencari klub baru jika dilepas Juventus.

Ronaldo belakangan menuai banyak kritik. Sebab, untuk ketiga kali secara beruntun, Ronaldo gagal membawa Juventus meraih gelar juara di pentas Liga Champions.

Pada musim 2020/2021, langkah Juventus dan Ronaldo kandas di babak 16 Besar. Juventus harus angkat koper dari pentas Eropa usai kalah gol tandang dari Porto pada agregat 4-4.

Berlebihan

Ronaldo seolah menjadi sosok yang paling bertanggung jawab atas kegagalan tersebut. Publik dan pandit sepak bola menyerang Ronaldo dengan kritik pedas. Kapten timnas Portugal bahkan dinilai sudah habis masa jayanya.

“Semua kritik yang dia dapatkan setelah Liga Champions berlebihan, kami berbicara tentang penyerang terbaik di dunia,” ucap Schillaci kepada La Gazzetta dello Sport.

Schillaci, yang bermain untuk Juventus pada 1980-an, merasa Ronaldo hanya sedang tidak beruntun. Tidak selamanya Juventus bisa bergantung pada Ronaldo. Pemain lain juga harus mengambil beban yang sama.

“Mungkin Juventus meremehkan para rivalnya. Saya yakin Ronaldo akan memberikan segalanya untuk dirinya dan klub dari sekarang hingga akhir musim. Lawan Porto hanya kemunduran saja,” kata Schillaci.