Realme Book, Laptop Pertama Realme Akhirnya Hadir di Indonesia

0
436
Realme Smart Cam 360 derajat. (Foto: screenshot/detikINET)

Realme resmi menghadirkan perangkat laptop pertamanya untuk pasar Tanah Air. Sebelum Realme, ada Xiaomi yang juga menghadirkan perangkat laptop pertama mereka juga untuk konsumen di Indonesia.

Melihat persaingan dua merek ponsel pintar yang kini menghadirkan perangkat laptop tentu menarik. Untuk Realme, dengan menghadirkan laptop pertama mereka yang bernama Realme Book, di kategori ini tampaknya mereka ingin menyasar kalangan muda.

Realme Book hadir dengan konsep desain ultrathin yang tipis dan elegan. Layar dari Realme Book sendiri berukuran 14 inci yang membuat laptop ini praktis memiliki faktor bentuk yang ringkas dan mudah dibawa kemanapun.

“Realme dengan bangga menghadirkan lini produk terbarunya bagi anak muda Indonesia yang ingin hidup lebih cerdas. Perangkat terbaru ini memiliki skenario penggunaan untuk pribadi, keluarga, dan pekerjaan,” ujar Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi di jumpa pers daring pada Rabu (18/8).

Untuk spesifikasinya, Realme Book hadir dengan prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11 terbaru yang mengadaptasi SuperFin 10 nm. Secara kinerja, prosesor ini menawarkan kinerja single-core 26 persen lebih baik dari sebelumnya, dan kinerja multi-core 45 persen lebih baik.

Selain itu, untuk mendukung pemrosesan grafis, realme Book menggunakan Intel Iris Xe Graphics, yang membawa peningkatan 50 prrsen dibandingkan generasi sebelumnya, bahkan lebih baik dari Nvidia MX350.

Perangkat ini memiliki desain tepi yang sangat tipis dengan bezel hanya 5,3 mm. Kelebihan bezel sangat rapat ini adalah dapat membuat tampilannya lebih memukau dan memberikan pengalaman yang lebih imersif karena rasio layar mencapai 90 persen.

Layarnya yang berbentang 14 inci idukung dengan resolusi 2.160 x 1440 piksel. Realme Book memiliki piksel 1,5 kali lebih banyak dari resolusi 1080 p yang dibawa kompetitornya dan mejanjikan aspek visual yang lebih biasa jernih.

Laptop tipis juga didukung dengan kapasitas memori yang besar, 8+512 GB dengan dual-channel LPDDR4x dan PCIe SSD yang akan membuat performa jadi sangat cepat saat melakukan multitasking.

Realme Book dibanderol dengan harga Rp 10 jutaan yang disebut sangat sesuai dengan kebutuhan kreator muda Indonesia. Laptop ini datang dengan dua pilihan warna yakni Real Blue (biru) dan Real Grey (abu-abu).