Wuling EV di Bawah Rp200 Juta Muncul di Peresmian SPKLU Borobudur

0
428

Wuling Motors (Wuling) berpartisipasi dalam showcase Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) dan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur.

Kesempatan ini digunakan Wuling untuk menampilkan desain eksterior dari mobil listrik Wuling EV di depan pejabat pemerintah dan juga menunjukkan kesiapan Wuling dalam hal integrasi ekosistem kendaraan listrik Indonesia.

“Partisipasi ini merupakan bentuk dukungan Wuling terhadap program percepatan elektrifikasi kendaraan dan ekosistemnya termasuk layanan pengisian kendaraan listrik umum dan rumah. Hal ini sejalan dengan salah satu keunikan Wuling EV yang berbasis platform GSEV yakni easy to charge,” jelas Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors dalam keterangan resmi.

Wuling EV

Wuling EV merupakan mobil listrik yang disebut akan dijual dalam tiga pilihan dengan kemampuan jarak tempuh mulai 200-300 km dalam satu kali pengisian baterai. Menurut keterangan pihak dealer Wuling di Jakarta, mobil ini sudah bisa dipesan dengan memberi tanda jadi Rp5 juta.

Sementara estimasi harga di bawah Rp200 Juta untuk varian terendah.

Pada bagian depannya kendaraan listrik Wuling ini terlihat futuristis dan unik, berkat Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan stripchrome serta trim hitam.

Wuling EV akan diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Perusahaan berkomitmen untuk menyiapkan 300 unit Wuling EV sebagai official car partner dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 berlangsung di November 2022.

Sumber : CNN [dot] COM